Universitas BSI kampus Sukabumi Terus Perkuat Kualitas Melalui AMI

0 14

Sukabumi, BSINews – Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Sukabumi berpartisipasi dalam kegiatan Audit Mutu Internal (AMI) yang diselenggarakan oleh Badan Penjaminan Mutu dan Akreditasi (BPMA) Universitas BSI yang berlangsung pada Senin, 16 Oktober 2023.

Baca juga: Prodi RPL Laksanakan AMI Siklus 5

Instrumen AMI untuk Universitas BSI kampus Sukabumi mencakup laporan kinerja PSDKU dan empat standar pembelajaran yang merujuk pada standar Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI). Standar tersebut mencakup standar dosen dan tenaga kependidikan, standar sarana prasarana pembelajaran, standar pengelolaan pembelajaran, dan standar pembiayaan pembelajaran.

Bertindak sebagai auditor yakni Miwan K. Hidayat dan Wina Yusnaeni. Sedangkan auditee Jamal Maulana H, M.Kom, selaku Kepala Kampus Universitas BSI kampus Sukabumi. Jamal menegaskan, bahwa Universitas BSI kampus Sukabumi memiliki tanggung jawab untuk melaksanakan AMI dengan sebaik-baiknya sesuai amanat yang diberikan.

Pada pembukaan kegiatan AMI, Miwan K. Hidaya menyampaikan rasa syukur karena dapat bersilaturahmi dengan Universitas BSI kampus Sukabumi. AMI harus dijalankan setiap tahun dengan semua kelebihan dan kekurangannya.

“Dengan dukungan dari Sistem Informasi AMI (SIAMI) yang terintegrasi di Universitas BSI dan koordinasi dari berbagai unit, termasuk Biro Akademik dan Kemahasiswaan (BAKU), Bagian Pengembangan Dosen, Unit Perpustakaan, dan seluruh Program Studi Universitas BSI kampus Sukabumi, kegiatan AMI berlangsung dengan lancar dan tertib,” tuturnya.

Baca juga: Prodi Manajemen Universitas BSI Sukses Selesaikan AMI

Lebih lanjut, AMI ini bertujuan untuk memperbaiki dan meningkatkan pencapaian selama ini. Jika masih ada yang perlu diperbaiki, bisa perbaiki ke depannya, dan jika sudah sesuai target, dapat ditingkatkan untuk pelaksanaan berikutnya.(ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.