AMI Siklus 5: Meningkatkan Kualitas Pendidikan di Prodi Teknologi Informasi Universitas BSI

0 13

Jakarta, BSINews – Sejalan dengan siklus implementasi Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI), Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) terus melakukan kegiatan evaluasi berkala dan berkelanjutan. Salah satu bentuk evaluasi yang dilakukan secara rutin adalah melalui pelaksanaan Audit Mutu Internal (AMI). Saat ini, Universitas BSI memasuki Siklus 5 dalam pelaksanaan AMI.

Baca juga: Prodi Manajemen Universitas BSI Sukses Selesaikan AMI

Pada Selasa – Rabu, 17 dan 18 Oktober 2023 Universitas BSI menyelenggarakan AMI Siklus 5 dengan melibatkan dua auditor internal, yaitu Nuzul Imam Fadlilah dan Idah Yuniasih. Sedangkan Auditee pada kesempatan ini adalah Kaprodi Teknologi Informasi, Hendra Supendar beserta stafnya.

Nuzul mengatakan, AMI diimplementasikan sebagai langkah pengendalian mutu dan untuk memastikan peningkatan mutu setelah dilakukan tindak lanjut dari pimpinan. Tindak lanjut dari hasil AMI mencerminkan komitmen pimpinan dalam meningkatkan mutu di lingkungan Perguruan Tinggi.

“Dalam sesi AMI ini, empat Standar Mutu Pendidikan dievaluasi dan diajukan pertanyaan-pertanyaan yang harus dipertanggungjawabkan mengenai kebenaran dokumen yang ada. Keempat standar tersebut melibatkan standar proses pembelajaran, standar kompetensi lulusan, standar isi pembelajaran, dan standar penilaian pembelajaran,” tuturnya.

Baca juga: AMI Siklus 5: Peningkatan Kualitas Program Studi Teknologi Komputer Universitas BSI

Sebagai auditee, Kaprodi Teknologi Informasi berhasil memberikan penjelasan serta bukti-bukti dokumen yang diminta oleh auditor, meskipun terdapat beberapa temuan yang perlu disesuaikan dengan kondisi lapangan.

Hendra berharap, bahwa hasil temuan dalam AMI Siklus 5 ini akan dijadikan evaluasi untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan di Program Studi Teknologi Informasi Universitas BSI ke depannya.(ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.