Dosen Universitas BSI Sosialisasi Pemanfaatan Media Sosial untuk FKRW Teluk Pucung Bekasi Utara

0 24

Bekasi, BSINews – Dosen dari Fakultas Ilmu Komunikasi dan Bahasa (FKB) Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat dengan menggandeng mitra dari FKRW Teluk Pucung Bekasi Utara yang berlokasi di Universitas BSI kampus Kaliabang, Bekasi Utara, Sabtu (21/10).

Kegiatan ini melibatkan dosen-dosen Universitas BSI, yaitu Devy Putri Kussanti, Fifit Fitransyah, Parlin Harbet, dan Jaka Atmaja, serta dua mahasiswa Universitas BSI, Octaviani Haryanti Ruswandi dan Adelia Ardhianti Arifin. Mereka memberikan sosialisasi tentang pemanfaatan media sosial kepada anggota FKRW.

Baca juga: LPPM Universitas BSI Ajak Dosen Dalam Sosialisasi Pedoman Pengabdian Masyarakat Dan Kuesioner Tahun 2023

Menurut Devy Putri Kussanti, selaku ketua kegiatan pengabdian masyarakat, kerja sama yang dilakukan merupakan bagian integral dari Tridarma Perguruan Tinggi, yang mencakup pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini berfokus pada sosialisasi pemanfaatan media sosial sebagai platform informasi dan edukasi berbasis digital.

Dalam upaya mendukung perkembangan kegiatan bagi anggota FKRW, terutama dalam hal penggunaan media sosial, dosen Universitas BSI memberikan pemahaman tentang pentingnya bermedia sosial. Hal ini bertujuan agar anggota FKRW dapat lebih efektif dalam memanfaatkan media sosial untuk mendapatkan informasi dan memperluas wawasan terkait pengembangan kegiatan di FKRW.

“Media sosial seperti TikTok, dengan jutaan pengguna aktif di seluruh dunia, telah menjadi salah satu platform terpopuler untuk berbagi konten kreatif. Saat ini, FKRW Teluk Pucung memiliki kesempatan untuk memanfaatkan kekuatan TikTok dalam memperkaya informasi dan edukasi, dari peningkatan kinerja hingga pemahaman mengenai komunikasi yang aktif untuk merealisasikan visi dan misi FKRW,” ungkapnya.

Ia menambahkan, dengan pengetahuan tentang media sosial, diharapkan FKRW dapat mengambil langkah-langkah lebih lanjut dalam memanfaatkan TikTok sebagai salah satu media yang sedang berkembang untuk meningkatkan informasi dan edukasi saat ini.

“Dosen Universitas BSI memberikan dukungan tinggi untuk upaya FKRW Teluk Pucung dalam memanfaatkan media sosial sebagai alat informasi dan edukasi yang efektif. Diharapkan bahwa kedepannya, akan ada lebih banyak kerjasama dalam kegiatan pengabdian masyarakat,” pungkasnya.

Baca juga: LPPM Universitas BSI Sukses Gelar Penetapan Kontrak Hibah Penelitian Dan Pengabdian kepada Masyarakat Pendanaan Yayasan

Sementara itu, M. Rosyanto, Ketua FKRW Teluk Pucung Bekasi Utara, menyambut baik kegiatan pengabdian masyarakat ini. Ia berharap agar kegiatan serupa dapat terus dilaksanakan secara berkesinambungan.

“Materi yang disampaikan oleh dosen Universitas BSI sangat informatif dan beragam, sehingga kami, sebagai anggota FKRW, dapat lebih melek informasi dan komunikasi dalam meningkatkan kegiatan dan program kami di masa depan,” katanya.(ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.