Dosen Prodi Sistem Informasi Berikan Pelatihan Pemrograman WEB Untuk Pemuda Karang Taruna Tegal Parang

0 30

BSINews,Jakarta-Dosen Sistem Informasi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) bekerja sama dengan Kelurahan Tegal Parang, mengadakan kegiatan Pengabdian Masyarakat dengan mengusung tema “Pemberdayaan Pemuda Melalui Pelatihan Keterampilan Membuat Web Company Profile Unit Kerja Karang Taruna  (UKKT) RW. 05 Kelurahan Tegal Parang”. Kegiatan ini dilaksanakan pada Minggu, 22 Oktober 2023 di Aula Karang Taruna Tegal Parang.  Kegiatan pengabdian ini terdiri dari Ketua Pelaksana Kegiatan Sumanto, Rusdiansyah,  Karlena Indriani, dan Astrilyana.

Baca Juga: Dosen Universitas BSI Beri Wokshop Pengisian Tracer Study di SMKN 10 Semarang

Ketua Pelaksana Kegiatan Sumanto, Rusdiansyah mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pelatihan dalam membuat design web company profile yang sulit didapatkan oleh anggota karang taruna secara gratis. Pembuatan web ini dirasa penting sebagai bentuk menginformasikan kegiatan-kegiatan sosial yang bermanfaat kepada warga.

“Dalam proses pelatihan seluruh peserta menyelesaikan setiap bagian dari web, dengan menyalurkan kreativitas mereka sesuai imajinasi masing – masing sehingga menghasilkan web yang bervariatif. Selain teks, dalam pelatihan juga di jelaskan bagaimana memasukkan media dalam bentuk audio, visual maupun efek untuk membuat tampilan web menjadi menarik,” jelas Sumanto dalam keterangan tertulis pada Senin (23/10/23).

Sementara itu, Hafidz salah satu peserta dari anggota karang taruna tegal parang mengatakan kegiatan ini sangat menarik dan membawa manfaat serta dapat menerapkannya untuk membantu sosialisasi kegiatan maupun informasi di kelurahan tegal parang

Baca Juga: Dosen Universitas BSI Berikan Pemanfaatan Tata Kelola Media Sosial Instagram

“Kegiatan ini sangat menarik, karena menambahkan skill kami dalam membangun sebuah web tidak hanya pasif juga aktif, semoga ke depannya dapat diberikan latihan lanjutkan sehingga web kami bisa dikembangkan lebih atau mungkin dikembangkan dalam bentuk mobile,” tegasnya (RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.