Dosen Universitas BSI Adakan Pelatihan Desain Grafis Canva untuk Pengurus Karang Taruna Tegal Parang RW 04

0 27

BSINews, Jakarta –  Dosen Fakultas Teknologi Informasi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) telah sukses melaksanakan Pengabdian Masyarakat yang befokus pada pelatihan Pemanfaatan Canva sebagai Desain Grafis untuk Memaksimalkan Media Sosial pada Pengurus Karang Taruna Tegal Parang RW 04. Kegiatan ini dilaksanakan di Sekretariat Karang Taruna Tegal Parang, Mampang Prapatan, Kota Administrasi Jakarta Selatan pada hari Minggu, 22 Oktober 2023.

Baca juga: Mewujudkan Mimpi Menjadi Pebisnis: Langkah Awal dengan Business Model Canvas (BMC)*

Acara dimulai dengan sambutan dari perwakilan Universitas BSI dan Ketua Karang Taruna Tegal Parang, dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Daniel sebagai tutor, didampingi oleh tim tutor dan mahasiswa yang terlibat dalam kegiatan.

Ketua pengabdian masyarakat, Rahayu Swastika, menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pelatihan desain grafis menggunakan aplikasi Canva kepada Pengurus Karang Taruna.

“Sebelum pelatihan dimulai, tim dosen Universitas BSI melakukan persiapan yang matang, termasuk survei kebutuhan, analisis, dan penyusunan materi,” tuturnya.

Rahayu Swastika menegaskan bahwa tujuan utama kegiatan ini adalah agar Pengurus Karang Taruna Tegal Parang memperoleh pengetahuan dan keterampilan dalam desain grafis menggunakan Canva untuk memaksimalkan media sosial dalam penyampaian program-program mereka.

Baca juga: Dosen Universitas BSI Berikan Pelatihan Canva pada Keluarga Mahasiswa Sragen Regional Raya

Sementara itu, Ketua Karang Taruna, Maulana Wahyudi, menyampaikan ucapan terima kasih atas pelatihan yang diberikan oleh Universitas BSI. Ia berharap pelatihan ini akan sangat bermanfaat bagi Pengurus Karang Taruna dalam memanfaatkan media sosial melalui desain grafis yang telah dipelajari.(ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.