Dosen Universitas BSI Berikan Sosialisasi Manajemen Keuangan UMKM KSU Kowaka Kec. Kalideres Jakarta Barat

0 51

BSINews, Jakarta – Dosen Program Studi (Prodi) Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sukses melaksanakan kegiatan Pengabdian Masyrakat (PM) dengan mengambil tema “Sosialisasi Manajemen Keunagan UMKM pada KSU Kowaka kec. Kaliders Jakarta Barat”, Sabtu (23/9) secara Hybird berlokasi di KSU Kowaka Kec. Kalideres, Jakarta Barat.

Baca Juga : Dosen Universitas BSI Beri Pelatihan Manajemen Keuangan Untuk Menunjang Efektifitas Kegiatan Pada Yayasan Pendidikan Islam Arrohmah Nur Bogor

Kegiatan tersebut melibatkan beberapa dosen terkait antara lain, Rafika Ludmila, Nur Abdillah, Woro Dwi Hartanty, dan Achmad Ridwan dengan tujuan untuk membantu para peserta untuk memahami dan mengelola keuangan secara lebih efektif.

Rafika Ludmila, selaku ketua pelaksana PM mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membantu UMKM yang tergabung dalam KSU KOWAKA di Kalideres agar memahami dan mengelola keuangan.

“Sosialisasi ini bertujuan untuk memberdayakan UMKM yang tergabung dalam KSU KOWAKA dengan pengetahuan dan keterampilan manajemen keuangan yang diperlukan untuk meningkatkan kesehatan keuangan mereka,” ujar Rafika dalam keterangan tertulis, Senin (16/10).

Ia mengatakan lebih lanjut bahwa, sosialisasi dimulai dengan memperkenalkan konsep dasar manajemen keuangan, termasuk penganggaran, perencanaan keuangan, dan pentingnya pencatatan keuangan yang akurat.

Baca Juga : Dosen Praktisi Membagikan Pengalaman Praktis Tentang Manajemen Keuangan Kepada Mahasiswa Universitas BSI Kampus Solo

“Dalam pelaksanaan PM ini, para peserta belajar bagaimana mengelola aliran kas, termasuk bagaimana mengendalikan pengeluaran, mengelola piutang, dan menjaga tingkat likuiditas yang sehat,” lanjut Rafika.

Ia berharap dengan adanya pelaksanaan PM ini dapat membantu para peserta dari UMKM di KSU Kowaka dapat mempelajari lebih dalam perihal me-manage keuangan dengan baik.

“Saya berharap dengan adanya kegiatan PM ini dapat membantu para peserta agar lebih paham bagaimana cara memanage keuangan,” tandas Rafika.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.