Universitas BSI kampus Pontianak Laksanakan AMI Secara Daring

0 3

Pontianak, BSINews – Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Pontianak mengikuti Audit Mutu Internal (AMI). Acara ini berlangsung secara daring pada Seninn dan Selasa, 23-24 Oktober 2023.

Sebagai catatan, ini merupakan siklus kelima audit pada tahun 2023 dan kali pertama dijadwalkan oleh Badan Penjaminan Mutu dan Akreditasi (BPMA) untuk melibatkan tingkat UPPS (Unit Pengelola Pendidikan Swasta) dan tingkat Program Studi.

Baca juga: Audit Mutu Internal Tingkatkan Kualitas Universitas BSI Kampus Tegal

Nuzualiarini Nuris dan Suparni, yang ditunjuk oleh Rektor Universitas BSI sebagai auditor, menjalankan tugasnya dengan penuh dedikasi. Mereka mengaudit Laporan Kinerja Universitas BSI kampus Pontianak dan empat Standar Nasional Pendidikan, yaitu Standar Dosen dan Tenaga Kependidikan, Standar Sarpras Pembelajaran, Standar Pengelolaan Pembelajaran, dan Standar Pembiayaan Pembelajaran.

Proses audit melibatkan Eri Bayu Pratama, Kepala Kampus Universitas BSI kampus Pontianak, sebagai Auditee. Pendukungnya termasuk beberapa Kaprodi di bawah Universitas BSI kampus Pontianak, seperti Lisnawanty Kaprodi Teknologi Informasi (S1), Muhammad Sony Maulana Kaprodi Sistem Informasi (D3), dan Raja Sabaruddin Kaprodi Sistem Informasi Akuntansi (D3).

Tim yang terlibat dalam Standar, seperti BAKU, BAAK, Tim Bangdos, dan Tim Riset, juga turut serta memberikan jawaban dan mengunggah dokumen yang diperlukan auditor melalui sistem informasi audit mutu internal.

Di akhir sesi, Auditor memberikan rekomendasi untuk setiap pertanyaan, dan Auditee menyusun rencana perbaikan dan peningkatan, termasuk jadwal penyelesaiannya. Seluruh aktivitas ini terdokumentasi dalam sistem informasi audit mutu internal.

Baca juga: Prodi Manajemen Universitas BSI Sukses Selesaikan AMI

Suparni selaku auditor menutup informasinya dengan menyampaikan, “Rencana perbaikan dan rekomendasi yang telah disusun oleh masing-masing pihak akan diajukan dalam Rapat Tinjauan Manajemen.”

Selanjutnya, proses lanjutan ini akan melibatkan rapat tersebut untuk membahas dan menyetujui langkah-langkah perbaikan dan peningkatan yang diusulkan.(ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.