Universitas BSI Kampus Pontianak Sukses Gelar Seminar Pemuda Digital tentang AI

0 13

P0ntianak, BSINews – Sebagai Kampus Digital Kreatif, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kembali mengukir prestasi dengan sukses menyelenggarakan Seminar Pemuda Digital. Acara yang bertemakan ‘Pemanfaatan Artificial Intelligence dalam Dunia Pendidikan’ ini diselenggarakan di Hotel Harris, Pontianak, pada Rabu, (25/10).

Seminar kali ini menghadirkan sejumlah narasumber yang berkompeten di bidangnya. Ressi Nata Sumanda selaku Bidang Pembinaan SMK Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Barat, turut hadir sebagai keynote speaker. Selain itu, Agung SR selaku CEO Universa Transformasi Digital dan alumni Universitas BSI, serta Sindy Novela selaku Puteri Indonesia Jambi 2023 yang juga mahasiswa aktif di Universitas BSI, juga menjadi penceramah dalam acara ini.

Baca juga: Universitas BSI Kampus Solo Siap Hadirkan Seminar Pemuda Digital Pemanfaatan AI

Peserta seminar, terdiri dari pelajar, mahasiswa, dan guru, memberikan respon positif terhadap tema yang diangkat, yaitu pemanfaatan kecerdasan buatan dalam dunia pendidikan. Siti Mustiani, seorang guru dari SMK Al-madani Pontianak, mengungkapkan bahwa kegiatan Seminar Pemuda Digital oleh BSI selalu menarik karena kali ini membahas perkembangan teknologi di era sekarang.

Menurut Siti, acara ini sangat bermanfaat bagi generasi muda, memberikan inspirasi besar melalui pengalaman dan prestasi narasumber seperti Agung SR dan Sindy Novela.

“Saya berharap agar anak didik saya di SMK Al-Madani Pontianak dapat meneladani kesuksesan dan prestasi yang diraih oleh narasumber,” ungkapnya.

Baca juga: Seminar Pemuda Digital Angkat Isu Pemanfaatan AI Dalam Dunia Pendidikan

Fikry, seorang siswa dari SMK Al-Madani Pontianak, menyatakan rasa bangganya karena dapat mengikuti Seminar Pemuda Digital ini. Menurutnya, seminar ini memberikan pengetahuan tentang perkembangan teknologi, khususnya kecerdasan buatan (AI), dan memberikan wawasan baru yang menginspirasi.

“Dalam seminar ini, saya memperoleh pengetahuan tentang perkembangan teknologi, khususnya dalam Artificial Intelligence, dan mendapatkan wawasan baru yang menginspirasi. Saya merasa lebih semangat dan siap untuk mempelajari lebih banyak pengetahuan tentang pemanfaatan AI di dunia Pendidikan,” tandasnya.(ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.