Universitas BSI Siap Jadi Perguruan Tinggi Unggul di Tahun 2023 dan Akreditasi Baik Sekali Tahun 2027

0 125

Jakarta, BSINews — Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sukses menyelenggarakan kegiatan workshop Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) dan Penyusunan Dokumen Akreditasi. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Gedung Rektorat Universitas BSI kampus Kramat, pada Rabu (11/10/2023) silam.

Baca juga : Peningkatan Kualitas Dosen Melalui Program Profesi Insinyur

Narasumber kegiatan ini adalah Rektor Universitas BSI Prof. Dr. Ir. Mochamad Wahyudi dan Ketua Biro Penjamin Mutu & Akreditasi (BPMA) Lita Sari Marita. Hadir pula, Diah Puspitasari selaku Wakil Rektor Bidan Akademik yang memberikan sambutan.

Diah mengatakan kegiatan ini sangat penting karena merupakan dua point yang menjadi ruh dalam kegiatan pelaksanaan dan pengelolaan perguruan tinggi. Apalah artinya kegiatan berjalan dengan baik tetapi penjaminan mutunya tidak berjalan dengan baik.

“Jadi marilah bersama-sama kita terus bertumbuh untuk dapat melaksanakan ini semua berkolaborasi kiranya Universitas BSI terus bertumbuh menjadi Universitas dan kita menjadi support sistem yang baik untuk pencapaian Universitas BSI unggul di 2023 dan baik sekali di tahun 2027,” kata Diah dalam keterangan rilis, Rabu (25/10/2023).

Universitas BSI Siap Jadi Perguruan Tinggi Unggul

Prof. Dr.Ir Mochamad Wahyudi dalam pemaparannya, mengatatakan bahwa akreditas adalah kegiatan penilaian untuk menentukan kelayakan program studi dan perguruan tinggi yang mengacu pada standar nasional pendidikan tinggi serta menjamin mutu secara internal maupun eksternal baik dalam bidang akademik dan non akademik.

“Instrumen akreditasi disusun guna memenuhi tuntutan peraturan perundangan-udangan dan sekaligus sebagai upaya untuk melakukan perbaikan berkelanjutan dan menyesuaikan dengan praktik baik penjaminan mutu eksternal yang umum berlaku. Tentunya harapan kita semua penyempurnaan dan penyusunan akreditasi program studi maupun Perguruan Tinggi perlu dilakukan guna mencapai peringkat akreditasi unggul,” ungkapnya.

Baca juga : Tumbuhkan Kesadaran Pentingnya Donor Darah, Universitas BSI Kampus Purwokerto Jalin Kerjasama dengan PMI Kabupaten Banyumas

Sementara itu, Lita menjelaskan terkait tujuan diadakannya kegiatan ini yaitu untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman pentingnya SPMI di Perguruan Tinggi.

“Tujuan workshop ini yaitu untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman pentingnya SPM diperguruan tinggi, sehingga bisa mendapatkan hasil spme (akreditasi) yang diharapkan dan peserta dapat mengisi instrumen akreditasi sesuai dengan permintaan instrument,” tandasnya. (LAG)

Leave A Reply

Your email address will not be published.