Mahasiswa Universitas BSI Kampus Purwokerto Tembus Final Krenova Kabupaten Banyumas 2023

0 72

BSINews,Purwokerto-Mahasiswa-mahasiswa dari Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Purwokerto menorehkan prestasi luar biasa dalam kompetisi inovasi, Krenova Kabupaten Banyumas 2023, Senin, 9 Oktober 2023.

Baca Juga: Mahasiswa Prodi Sistem Informasi Universitas BSI Kampus Tegal Raih Juara Harapan 3 Lomba Krenova Kota Tegal Tahun 2023

Ajang tahunan ini, yang menjadi wadah bagi masyarakat Kabupaten Banyumas untuk berkreasi dan berinovasi, menjadi perhatian utama, terutama dengan partisipasi tiga tim pilihan yang dibimbing oleh Ragil Wijianto seorang pembina berpengalaman dan Staff Bidang Kemahasiswaan Universitas BSI Kampus Purwokerto.

Krenova Kabupaten Banyumas, singkatan dari “Kreatif dan Inovatif Kabupaten Banyumas,” adalah sebuah kompetisi yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Banyumas setiap tahun. Tujuannya adalah untuk merangsang kreativitas dan inovasi di kalangan masyarakat, dengan harapan bisa memberikan solusi-solusi baru untuk permasalahan lokal.

Pada edisi tahun ini, tiga tim berbakat dari Universitas BSI Kampus Purwokerto tampil dalam kategori mahasiswa/umum. Mereka menghadapi persaingan ketat di berbagai tahap seleksi dan berhasil mencapai babak penjurian. Babak penjurian merupakan babak akhir yang mempertontonkan 15 karya inovasi terbaik dari seluruh peserta Krenova Kabupaten Banyumas 2023.

Tim yang terdiri dari Arbath Risalief, Mahful Reza Saputra, dan Heri Miswanto merupakan mahasiswa Universitas BSI yang berhasil menembus babak penjurian dan meraih prestasi membanggakan bagi Universitas BSI Kampus Purwokerto. Mereka akan bersaing dengan 14 karya inovasi lainnya untuk meraih penghargaan bergengsi dalam kompetisi ini.

Ragil Wijianto seorang pembina berpengalaman dan Staff Bidang Kemahasiswaan Universitas BSI Kampus Purwokerto mengatakan edisi Krenova Kabupaten Banyumas tahun ini menampilkan kategori baru, yaitu kategori pelajar, untuk lebih melibatkan generasi muda dan pelajar dalam berinovasi.

“Diharapkan, kategori ini akan menjadi sarana bagi ide-ide segar yang bisa menginspirasi dan memberikan solusi inovatif untuk permasalahan yang dihadapi Kabupaten Banyumas,” jelas Ragil dalam keterangan tertulis pada Kamis, (26/10/23).

Ragil juga menambahkan bahwa selain memberikan kesempatan kepada masyarakat dan pelajar untuk berkreasi dan berinovasi, Krenova Kabupaten Banyumas juga bertujuan mempromosikan semangat kolaborasi, pertukaran ide, dan peningkatan kualitas hidup masyarakat setempat melalui inovasi.

“Universitas BSI Kampus Purwokerto dengan bangga merayakan pencapaian tim mereka yang berhasil mencapai babak penjurian Krenova Kabupaten Banyumas 2023,” tambahnya.

Sementara itu, Arbath Risalief salah satu tim berharap perolehan yang saat ini diraih dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat Kabupaten Banyumas dan menginspirasi generasi muda.

Baca Juga: TIM UBSI TEGAL TERIMA PIAGAM PENGHARGAAN LOMBA KRENOVA KAB. TEGAL

“Inovasi yang telah dihasilkan oleh tim ini akan memberikan dampak positif bagi masyarakat Kabupaten Banyumas dan menginspirasi generasi muda untuk terus berkreasi dan berinovasi demi masa depan yang lebih baik,” tegasnya.(RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.