Universitas BSI Kampus Purwokerto Kenalkan Esensi Kewirausahaan Lewat Seminar Entrpreneur

0 19

Purwokerto, BSINews —  Aula Kampus Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus  Purwokerto menjadi saksi pelaksanaan Seminar Wajib Entrepreneur dengan tema ‘Entrepreneurship for a Better Future’, Kamis (26/10/2023).

Acara ini dihadiri oleh para mahasiswa semester 1 yang baru memulai perjalanan akademis dengan tujuan untuk memperkenalkan esensi kewirausahaan dan mendorong semangat berwirausaha sejak dini.

Baca juga : Ratusan Mahasiswa Universitas BSI Kampus Tasikmalaya Mengikuti Seminar Entrepreneur

Joko Dwi Mulyanto selaku koordinator BSI Entrepreneur Center (BEC)  Universitas BSI kapmpus Purwokerto mengungkapkan bahwa seminar tak hanya sekdar teori, melainkan juga peluang besar bagi para mahasiswa untuk berinteraksi langsung dengan narasumer dan alumni suskes.

“Dalam seminar ini, kami menghadirkan Pujianto yang merupakan praktisi sekaligus pakar kewirausahaan yang akan membagikan pengetahuan dan wawasan mendalam tentang bagaimana kewirausahaan dapat membentuk masa depan yang lebih baik,” ujar Joko dalam keterangan tertulis.

Esensi Kewirausahaan Lewat Seminar Entrpreneur

Ia menambahkan, selain itu Uchti Nur Rahmah alumni sukses Universitas BSI turut berbagi kiat sukses merintis bisnis. Memiliki bisnis Elmeera Handcraft, Uchti membagikan pengalaman serta tantangan yang dihadapinya dalam mengembangkan usaha kreatifnya.

“Keberhasilan Uchti menjadi inspirasi nyata bagi peserta seminar, terutama mahasiswa semester 1 untuk menjelajahi potensi kewirausahaan mereka sendiri,” imbuhnya.

Dengan menghadirkan narasumber dan alumni, lanjutnya diharapkan peserta seminar dapat melihat kewirausahaan sebagai jalan yang nyata dan menarik untuk membangun masa depan yang lebih baik.

Baca juga : Universitas BSI Kampus Solo Tumbuhkan Jiwa Entrepreneur Muda Kreatif dan Mandiri

“Seminar ini diharapkan dapat memberikan landasan yang kokoh bagi para mahasiswa untuk memahami potensi dan peluang di dunia kewirausahaan,” tutup Joko. (LAG)

Leave A Reply

Your email address will not be published.