Dosen Universitas BSI Kembangkan Keterampilan Media Sosial Anggota Forum Anak Ciracas

0 8

Jakarta, BSINews – Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) melalui kegiatan Pengabdian Masyarakat, memberikan kontribusi positif kepada masyarakat dengan menggelar pelatihan pemanfaatan media sosial.

Kegiatan ini dilakukan secara langsung di Sekretariat Kantor Camat Ciracas, Jakarta Timur, Sabtu (28/10) sebagai bentuk dukungan terhadap perkembangan kepribadian dan tata kelola media sosial yang baik.

Baca juga:Dosen Universitas BSI Berikan Pelatihan Kepada MoTC Timor Leste Tentang Manajemen Keuangan Proyek

Dalam pelaksanaannya, para dosen dan mahasiswa program studi Rekayasa Perangkat Lunak Universitas BSI, di bawah kepemimpinan Ade Setiawan, turut serta dalam memberikan materi yang interaktif kepada anggota dan pengurus Forum Anak Kecamatan Ciracas.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman mendalam mengenai pentingnya pemanfaatan media sosial untuk menyebarkan informasi yang berkaitan dengan kegiatan dan kampanye perlindungan anak,” tutur Ade.

“Berdasarkan pemahaman bahwa media sosial dapat menjadi alat yang efektif untuk menyampaikan pesan, kami berusaha memberikan wawasan dan keterampilan kepada anggota dan pengurus Forum Anak Ciracas. Hal ini tidak hanya membantu mereka dalam membuat konten yang menarik, tetapi juga memperluas kampanye terkait perlindungan anak di tingkat kecamatan,” lanjutnya.

Ia mengatakan, materi pembelajaran disusun sedemikian rupa agar mudah dipahami dan menarik bagi peserta. Selain aspek teoritis, kegiatan ini mengintegrasikan praktik langsung dalam pembuatan konten media sosial yang relevan. Melalui interaksi antara dosen, mahasiswa, dan peserta, diharapkan tercipta pemahaman yang mendalam dan keterampilan praktis yang dapat diterapkan di kehidupan sehari-hari.

Baca juga: Bantu Tingkatkan Penjualan, Dosen Universitas BSI Berikan Pelatihan Pembuatan Video Promosi Pada Keluarga UMKM Keluarga Khatulistiwa

“Pengabdian Masyarakat ini diharapkan dapat memberikan dampak positif tidak hanya bagi anggota Forum Anak Ciracas, tetapi juga sebagai sumbangan nyata Universitas BSI dalam memajukan keterampilan dan keahlian di bidang media sosial untuk kepentingan sosial yang lebih luas,” harapnya.(ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.