Dosen Universitas BSI Berikan Pelatihan Manajemen Data dan Administrasi Terhadap Penggunaan Internet untuk PKK RW 13 Kelurahan Cibubur

0 37

BSINews,Jakarta-Dalam memberikan kemudahan dalam pengumpulan  data  serta cerdas dalam penggunaan internet  dosen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) mengadakan kegiatan pengabdian masyarakat dengan tema “Pelatihan Manajemen Data dan Administrasi Terhadap Penggunaan Internet untuk PKK Sekretaris  PKK RW 13 Kelurahan Cibubur,”.  Kegiatan pengabdian masyarakat ini berlangsung di RPTRA Cibubur Berseri Jl Abdurrahman 2 RT 3/10 Kel. Cibubur Kec. Ciracas pada Sabtu, (28/10/23).

Baca Juga: Dosen Universitas BSI Berikan Pemanfaatan Tata Kelola Media Sosial Instagram

Kegiatan pengabdian ini merupakan dosen program studi Manajemen Universitas BSI yang terdiri dari Ana Ramadhayanti selaku ketua, Dewi Astuti selaku tutor, Aris Hidayat, Joko Ariawan, serta dibantu oleh beberapa orang mahasiswa.

Joko Ariawan selaku pemateri dalam kegiatan tersebut memberikan materi pengenalan manajemen data serta penggunaan internet kepada PKK Sekretaris  PKK RW 13 Kelurahan Cibubur. Dalam paparnnya ia menyampaikan bahwa Manajemen data adalah proses pengumpulan, penyimpanan, pengamanan, dan penggunaan data organisasi. Meski memiliki beberapa sumber data berbeda saat ini, organisasi harus menganalisis dan mengintegrasikan data untuk memperoleh kecerdasan bisnis guna perencanaan strategis.

“Pendataan yang baik akan memudahkan perusahaan mengambil keputusan apakah akan merekrut SDM baru atau tidak. Menyimpan informasi SDM,” jelas Joko dalam keterangan tertulis pada Senin (30/10/23).

Sementara itu, Dudung Ardiansyah salah satu peserta mengatakan banyak ilmu dan wawasan yang didapatkan dari pelatihan ini terutama yang berkaitan dengan manajemen data, administrasi serta penggunaan internet.

Baca Juga: Dosen Universitas BSI Ciptakan Peluang Bisnis Melalui Pengelolaan Media Sosial Bagi Forum Anak Kecamatan Ciracas

“Sangat senang sekali dengan adanya kegiatan pelatihan ini, karena banyak ilmu yang saya dapatkan terutama bagaimana saya mengelola data, admintrasi serta penggunaan internet secara sehat. Terima kasih kepada dosen Universitas BSI yang telah meluangkan waktunya untuk kami,” tegasnya.(RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.