Mahasiswa Universitas BSI Bantu Custom Layanan Aduan BPI PUSLAPDIK Kemendikbud

0 72

Jakarta, BSINews–Suatu kebanggaan Mahasiswa Universitas BSI dapat diterima dengan baik oleh pihak mitra dalam melakukan kegiatan magang di lembaga pemerintah. Kegiatan magang Nina Nur Salsabila, mahasiswa semester 7 Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Dewi Sartika dan Fashya Alya F, mahasiswa semester 7 Universitas BSI kampus Jatiwaringin di Kementrian Pendidikan, Kebudayaaan, Riset dan Teknologi Pusat Layanaan Pembiayaaan Pendidikan (PUSLAPDIK) Unit Kerja Balai Pembiayaan Pendidikan Tinggi (BPPT) sudah berjalan hampir 3 bulan dan diperpanjang lagi menjadi 6 bulan.

Baca juga: Pembekalan Mahasiswa Magang BSI TV

Mahasiswa Universitas BSI Magang di PUSLAPDIK

Dalam rangka mengevaluasi kegiatan magang tersebut pihak PUSLAPDIK mengajak Dosen pembimbing MSIB (Magang Studi Independen Bersertifikat) Universitas BSI untuk melakukan diskusi terkait dengan progress kegiatan MSIB, pada Rabu (25/10).

Hadir pada kegiatan ini, Eni Irfiani selaku dosen pendamping bersama kedua mahasiswa Universitas BSI yakni Nina Nur Salsabila dan Fashya Alya F. Sedangkan, dari pihak PUSLAPDIK diwakili Anton Rahmadi sebagai Kepala Balai Pembiayaan Pendidikan Tinggi Kemendikbud.

Anton Rahmadi mengatakan bahwa mahasiswa dapat untuk terus semangat dalam mengikuti magang yang sudah berjalan ini dan diharapkan dapat melakukan analisa dalam kebutuhan osTicket secara custom sehingga tidak terlalu luas yang harus dikerjakan.

“Kami berharap mahasiswa dapat terus semangat dalam menjalankan tugas-tugasnya dan dapat mengambil manfaat dari kegiatan magang ini,” ujar Anton saat membuka acara diskusi.

Pada kesempatan ini, Nina Nur Salsabila diberikan waktu untuk mengutarakan kesannya selama mengikuti kegiatan magang, ia menyampaikan bahwa dalam keseharian, tugas kami yakni menganalisa dan menyusun beberapa kebutuhan sistem. Tugas ini kami jalani dengna penuh semangat dan banyak pengetahuan baru yang kami dapat.

“Kami sudah melakukan kegiatan menganalisa dan menyusun beberapa kebutuhan sistem yang diperlukan dalam layanan ticketing, banyak pengalaman seru dan pengetahuan baru yang kami dapat saat magang di tempat ini,” papar Nina.

Baca juga: Mahasiswa Universitas BSI Hibahkan Aplikasi Penggajian pada PT Sabila Cahaya Gemilang

Sementara itu, Eni Irfiani selaku dosen pendamping mengatakan bahwa kebutuhan magang berkelanjutan harus diadopsi ke dalam outline magang dan outline skripsi yang nanti dibuat oleh mahasiswa. Kami sangat berterimakasih, atas kesempatan yang diberikan pada mahasiswa Universitas BSI.

“Kami bangga dan berterimakasih atas kesempatan yang diberikan pada mahasiswa Universitas BSI. Dalam mengikuti magang ini, mahasiswa dapat lebih fokus lagi ke dalam peningkatan layanan pengaduan BPI menjadi ticket system menggunakan aplikasi osTicket. Dan diharapkan bulan Desember 2023 sudah bisa diimplementasikan hasilnya,” terangnya. (UMF)

Leave A Reply

Your email address will not be published.