Pelatihan Digital Video Konten Promosi Pada Pengurus Kampung Wisata Curug Indah Pakansari Kabupaten Bogor

0 53

BSINews, Bogor – Dalam memenuhi Tri Dharma Perguruan Tinggi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sukses menyelenggarakan kegiatan Pengabdian Masyarakat (PM) dalam hal ini bertujuan untuk memberdayakan pengurus dan warga sekitar Kampung Wisata Curug Indah salah satu langkah penting dalam upaya promosi yang lebih besar untuk Kampung Wisata Curug Indah., Sabtu (14/10) berlokasi di Aula Kampung Curug Indah RT 06, Bogor.

Baca Juga : Dosen FTI Beri Pelatihan Video Interaktif di Majelis Taklim Khoirunnisa

Budiyono,selaku narasumber dan juga sebagai anggota Pokdawaris (Kelompok Sadar Wisata) mengucapkan rasa syukurnya karena telah memberikan pelatihan PM.

“Ini merupakaan bentuk nyata PM dari pihak Universitas yang berkomitmen untuk meningkatkan daya Tarik dan promosi Kampung Wisata Curug Indah, Peserta didorong untuk memahami konsep penting dalam pembuatan video promosi, termasuk teknik pengambilan gambar, pengeditan video, dan pemanfaatan media sosial untuk memperluas jangkauan dan daya tarik konten. Dalam suasana yang penuh semangat, mereka belajar untuk menciptakan video yang mampu memperkenalkan pesona Kampung Wisata Curug Indah kepada wisatawan potensial. ” ujar Budiyono, dalam keterangan tertulis, Senin (16/10).

Baca Juga : Dosen Universitas BSI Berikan Pelatihan Mobile Video Editing Guna Meningkatkan Kualitas Publikasi

Sementara itu, Sriyanto, selaku Ketua RT 06/03 memberikan pandangan praktis dan wawasan tentang pembuatan video promosi, bahwa dengan kemampuan baru ini diharapkan, peserta dapat membuat video yang menarik.

“Dengan kemampuan baru yang diperoleh peserta, kami harap video-videonya akan menjadi alat yang kuat dalam mempromosikan kampung ini dan menarik lebih banyak wisatawan, yang pada gilirannya akan berdampak positif pada ekonomi local,” tandas Sriyanto.

Leave A Reply

Your email address will not be published.