Pelatihan Pengaturan Keuangan Melalui Mekanisme Menabung Pada Amal Usaha Ranting Muhammadiyah Kayu Manis Jakarta Timur

0 8

BSINews, Jakarta – Sebagai dosen perlu untuk memenuhi Tri Dharma Perguruan Tinggi salah satunya Pengabdian Masyarakat (PM), sebagaimana yang dilakukan oleh Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) dengan melaksanakan kegiatan PM, Sabtu (7/10)  berlokasi di Jalan Kayumanis VII, Nomor 14 RT 12 RW 7  Kelurahan Kayumanis Kecamatan Matraman Kota Jakarta Timur DKI Jakarta.

Baca Juga : Dosen Universitas BSI Beri Pelatihan Pengaturan Keuangan Pada Ibu-Ibu Anggota Amal Usaha Ranting Muhammadiyah

Kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan pelatihan pengaturan keuangan melalui mekanisme menabung, hal ini dikarenakan para pelaku usaha kecil membuat inovasi yang didukung dengan pemodalan kuat. Kondisi ini berbanding terbalik dengan para pelaku UMKM yang beranggotakan ibu-ibu skingle parent.

Syamsul Bahri, selaku Kaprodi (Kepala Program Studi) Akuntansi mengatakan bahwa tujuan diadakannya kegiatan ini untuk membantu para pelaku UMKM dalam mengatur keuangan mereka.

Baca Juga : Pelatihan Penyajian Standar Laporan Keuangan Organisasi Nir Laba Pada Guru MTs Darul Hikmah

“Metode pelaksanaan terkait pelatihan pengaturan keuangan yaitu dengan melakukan observasi untuk melihat gambaran mengenai kegiatan para ibu-ibu single parent dan mengidentifikasi permasalahan yang ada,” ujar Syamsul, dalam keterangan tertulis, Rabu (18/10).

Sementara itu, Ia juga menambahkan bahwa kegiatan yang diikuti oleh beberapa dosen antaranya Syamsul Bahri, Amin Setio Lestiningsih, Ninuk Riesmiyantiningtias, dan 2 orang mahasiswa yaitu Mesayu Nindya Putri dan Iflah Nur Awalati.

“Para peserta sangat antusias dalam melakukan pelatihan, semoga ini menjadi manfaat untuk mereka di masa yang akan dating,” tutup Syamsul.

Leave A Reply

Your email address will not be published.