Dosen Universitas BSI Berikan Pelatihan Penggunaan Capcut sebagai Media Pembelajaran yang Inovatif

0 61

BSINews,Jakarta-Para Dosen dari Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Prodi Sistem Informasi megadakan kegiatan Pengabdian kepada masyarakat dengan tema “Pelatihan Penggunaan Capcut sebagai Media Pembelajaran yang inovatif pada Guru PAUD se-Kelurahan Cibubur Ciracas Jakarta Timur, pada Sabtu, 28 Oktober 2023.  Kegiatan yang dimulai dari pukul  09.00 -12.00 WIB ini di ikuti oleh peserta yang terdiri dari Guru-Guru PAUD.

Baca Juga: Dosen Universitas BSI Berikan Pelatihan Pembuatan Merek Dagang Sebagai Identitas Bisnis Dan Perlindungan Hukum UMKM

Para peserta sangat antusias dengan tema yang diberikan oleh tim dosen berupa creator video. Kegiatan ini dihadiri oleh dosen Universitas BSI yakni Handini selaku ketua, Lita Sari Marita selaku tutor, Harsih selaku Asisten Tutor dan Adika. Hadir pula beberapa Mahasiswa dari Universitas BSI yang ikut membantu dalam pelaksanaan pengabdian msyarakat ini.

Handini selaku ketua pengabdian mengatakan diharapakan kegiatan ini bisa memberikan banyak manfaat ke depan nya bagi para peserta dalam hal creator video.

“Dengan adanya media pembelajaran yang berbasis digital di era globalisasi siswa lebih tertarik dengan menggunakan media berbasis digital,” jelas Handini dalam keterangan tertulis pada Rabu, (1/11/23).

Ia juga menambahkan bahwa saat ini guru harus memiliki kemampuan dan keterampilan dalam mengelola teknologi untuk proses pembelajaran agar guru menjadi lebih kreatif, yang salah satunya adalah penggunaan capcut sebagai media pembelajaran yang inovatif.

Baca Juga: Dosen Universitas BSI Berikan Pelatihan Pemanfaatan Aplikasi Bisnis Online Dalam Transaksi E-Commerce Pada Karang Taruna Bambu Apus

“Pentingnya guru memiliki kemampuan dan keterampilan dalam mengelola teknologi untuk proses pembelajaran agar guru menjadi lebih kreatif, inovatif dan produktif dalam mengembangkan media pembelajaran yang sesuai dengan kebutuhan siswa belajar,” tegasnya.(RDX)

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.