Pelatihan Multimedia Untuk Ibu-Ibu PKK Paledang Bogor

0 33

Bogor, BSINews–Pelatihan multimedia oleh tim dosen dan mahasiswa Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) program studi Sistem Informasi melaksanakan kegiatan Pengabdian Masyarakat. Kegiatan pengabdian masyarakat ini dilaksanakan pada Sabtu, 4 November 2023.

Kegiatan dilaksanakan di kelurahan paledang yang beralamat di Jl. Selot No.18, RT.04/RW.08, Paledang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor. Dalam kegiatan ini bertindak sebagai ketua pelaksana yaitu Hilda Amalia, tutor yaitu Dinda Ayu muthia, anggota tim tutor yaitu Nuzuliarini dan Ida Darwati. Selain dari tim dosen juga dibantu oleh mahasiswa untuk mendampingi kegiatan ini dan membantu menjelaskan cara pengunaan aplikasi capcut dan canva untuk editing video.

Baca juga: Pelatihan Pembuatan Sistem Informasi Berbasis Website Untuk Tingkatkan Kesejahteraan PKK Kelurahan Paledang Bogor

Pelatihan Multimedia

Dinda Ayu Muthia selaku tutor memberikan materi editing video dengan menggunakan aplikasi capcut dan canva untuk menghasikan video publikasi kegiatan yang menarik.

Hilda Amalia selaku ketua pelaksana pengabdian masyarakat mengatakan bahwa pengabdian masyarakat suatu kegiatan yang bertujuan untuk mentransfer ilmu, keahlian dan pengetahuan yang bermanfaat bagi masyarakat luas.

“Masyarakat yang membutuhkan peningkatan keahlian dan kemampuan. Pada kegiatan pengabdian masyarakat mengusung tema Pelatihan Multimedia Sebagai Sarana Publikasi Menggunakan CapCut dan Canva untuk Ibu Ibu PKK Paledang,” jelasnya.

Baca juga: Dosen Universitas BSI Berikan Pelatihan Penggunaan Capcut sebagai Media Pembelajaran yang Inovatif

Ia menjelaskan bahwa ibu-ibu PKK Kelurahan Paledang merupakan kader pengerak terkecil yang berada langsung di tengah-tengah masyarakat, dengan tujuannya untuk memberikan peningkatan kesejahteraan, pengetahuan, kesehatan bagi masyarakat sekitar kelurahan ciwaringin.

“Untuk dosen Universitas BSI hadir untuk memberikan pelatihan agar menambah pengetahuan dan wawasan peserta dalam memberikan peningkatan keahlian dalam mengolah video sebagai sarana publikasi kegiatan yang dilakukan,” tegasnya. (UMF)

Leave A Reply

Your email address will not be published.