Pelatihan Desain dan Edit Gambar Dengan Canva untuk Anggota PPSU Kelurahan Bambu Apus Jakarta

0 63

BSINews, Jakarta – Dalam rangka meningkatkan pemahaman para anggota PPSU (Petugas Penanganan Sarana Umum) Kelurahan Bambu Apus, Jakarta, terhadap desain grafis dan penggunaan alat penyunting gambar Canva, Dosen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sukses menyelenggarakan kegiatan Pengabdian Masyarakat (PM), Sabtu (28/10) berlokasi Kelurahan Bambu Apus Jakarta.

Baca Juga : Dosen Universitas BSI Berikan Pelatihan Desain Grafis Menggunakan Aplikasi Canva Pada Petugas PPSU Kelurahan Bambu Apus

Kegiatan yang melibatkan beberapa orang dosen antara lain Gina Bila, Sriyadi, Ita Dewi Sintawati, Roida Pakpahan, selain tutor-tutor tersebut, juga terlibat dua mahasiswa dari Universitas BSI, Fitriyani dan Shinta Kame. Gina Bila, selaku Ketua Pelaksana kegiatan PM mengatakan maksud dan tujuan dari kegiatan PM tersebut untuk memberikan pengetahuan yang bermanfaat dan menciptakan poster yang lebih menarik serta informatif.

“Kegiatan pengabdaian ini berawal dari masalah yang terjadi saat ini adalah para anggota PPSU tidak terlalu mengerti bagaimana desain grafis dapat berhubungan dengan pekerjaan yang biasanya berfokus pada pembersihan, perbaikan, dan pemeliharaan infrastruktur desa. Dengan pelatihan desain grafis ini, mereka dapat menciptakan poster yang lebih menarik dan informatif. Poster-poster tersebut nantinya akan membantu mereka dalam menyampaikan pesan kebersihan dan menjaga lingkungan dengan lebih efektif kepada warga,” ujar Ginnabilla dalam keterangan tertulis, Rabu (1/11).

Ia juga mengatakan bahwa dari kegaiatan PM ini, peserta aktif terlibat dalam sesi praktik dan berkolaborasi dengan tutor serta mahasiswa.

“Mereka berhasil menghasilkan poster-poster yang kreatif dan efektif menggunakan Canva. Beberapa pendapat dari peserta waktu pengabdian bisa ditambah waktunya,” ungkap Gina Billa.

Baca Juga : Dosen Universitas BSI Berikan Pelatihan Desain Grafis Dengan Aplikasi Canva pada Karang Taruna Kelurahan Tegal Parang Jakarta Selatan

Edi Setiawan, selaku peserta mengatakan bahwa pelatihan ini,  ditambah dengan durasi waktu yang panjang,

“Kegiatan PM ini sangat bermanfaat sekali, sebab kami dapat memahami cara mendesain grafis dengan benar, kami berharap kegiatannya tetap berlanjut secara konsisten tiap tahunnya,” tandas Edi.

Leave A Reply

Your email address will not be published.