Sebentar Lagi Wisuda? Jangan Lupa Siapkan Hal Penting ini

0 181

Pontianak, BSINews — Prosesi wisuda merupakan momen spesial yang sangat ditunggu-tunggu. Tak hanya mahasiswa saja, orang tua, kerabat hingga teman-teman juga menantikan momen ini. Suasana bahagia, haru, hingga sedih mewarnai momen pelantikan wisuda, karena tak hanya menjadi upacara kelulusan saja, namun perpisahan bersama teman seperjuangan semasa kuliah pun terselip didalamnya.

Baca juga : Giliran Grup Musik Jikustik Siap Ramaikan Wisuda Universitas BSI

Menjadi momen yang paling ditunggu-tunggu, tak ayal calon wisudawan/wati ingin tampil indah semaksimal mungkin. Banyak hal yang telah disiapkan jauh-jauh hari agar momen wisuda ini dapat berjalan lancar. Namun, menjelang wisuda yang bersejarah, jangan lupakan juga hal penting berikut :

1. Pakai Outfit Terbaik
Tampil cantik dan tampan saat wisuda, menjadi idaman bagi wisudawan/wati, bahkan belum lulus sidang saja, beberapa mahasiswa sudah memikirkan pakaian apa yang akan dikenakannya nanti saat wisuda. Outfit wisudawan biasanya setelan jas, sedangkan wisudawati memakai kebaya, pilihlah pakaian yang nyaman dikenakan, karena prosesi wisuda juga berlangsung lama.

2. Jangan Lupa Foto
Ingat, momen wisuda merupakan terakhir kalinya bisa bercengkarama dengan teman-teman seperjuangan, apalagi momen ini tak akan bisa terulang lagi dengan orang yang sama. Selalu abadikan foto bersama keluarga, kerabat dan teman-teman dengan menyewa fotografer. Setiap pelaksanaan wisuda, akan selalu ada jasa foto studio yang selalu standby di gedung untuk mengabadikan momen terbaik para wisudawan/wati.

Hal Penting Persiapan Wisuda

3. Undang Semua Teman, Kerabat, Jangan Lupa Ayank Nomor 1
Tak lengkap rasanya wisuda tanpa kehadiran orang tercinta, termasuk keluarga, kerabat, teman hingga orang spesial seperti Ayank sang pujaan hati. Perjalanan sukar dan panjang selama menyusun skripsi atau tugas akhir, pastilah membuat jenuh bahkan menyerah karena banyak revisi dari dosen. Namun, karena adanya Ayank yang menjadi mood booster, hambatan itu bukanlah masalah, buktinya bisa menyelesaikan tugas akhir dan bisa wisuda. Dengan kehadiran orang tercinta pada pelaksanaan wisuda, membuat momen yang tak akan terlupakan.

4. Pilih Kado Terbaik
Berbagai kado mulai dari buket bunga hingga boneka akan memenuhi tangan. Tentunya kado ini berasal dari orang-orang yang diundang, namun jangan hanya menerima kado saja, pastikan juga memberikan kado terbaik untuk teman-teman seperjuangan selama kuliah untuk menjadi kenang-kenangan.

Eri Bayu Pratama selaku kepala kampus Universitas BSI kampus Pontianak juga turut menambahkan hal penting yang harus dibawa oleh wisudawan/wati, yaitu kartu wisuda dan kartu nomor tempat duduk.

“Sebagai Kampus Digital Kreatif Universitas BSI kampus Pontianak juga akan melaksanakan pelantikan wisuda ke-15. Prosesi wisuda akan dilaksanakan di Qubu Resort, pada Rabu 22 November 2023 mendatang. Untuk wisudawan/wati yang akan mengikuti upacara wisuda, jangan lupa perhatikan pedoman wisuda dan hal penting yang harus dibawa juga adalah Kartu Wisuda dan Kartu Nomor tempat duduk,” ujar Eri.

Baca juga : Band Jikustik Siap Meriahkan Wisuda Universitas BSI Kampus Purwokerto

Menurutnya, upacara wisuda ini tak hanya menyambut keberhasilan mahasiswa dalam menyelesaikan perkuliahannya, melainkan juga akan menjadi momen terindah yang tak akan dilupakan.

“Wisuda ini tak hanya menjadi momen sakral bagi wisudawan/wati, namun Kami juga akan memberikan momen terindah yang tak terlupakan. Momen indah selama pelaksanaan wisuda memang harus diabadikan dalam sebuah foto, apalagi ada keluarga, kerabat, dan teman yang ikut meramaikan wisuda ini,” tutupnya. (LAG)

Leave A Reply

Your email address will not be published.