Pelatihan Penanganan Proses Administrasi Surat Masuk dan Surat Keluar di Organisasi TP PKK Kelurahan Bambu Apus Jakarta Timur

0 70

BSINews, Jakarta – Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sukses menyelenggarakan kegiatan Pengabdian Masyarakat (PM), Sabtu (28/10) berlokasi di TP PKK Kelurahan Bambu Apus Jakarta Timur.

Baca Juga : Program Studi Administrasi Bisnis Gelar Sosialisasi Kegiatan Akademik Bagi Mahasiswa Semester 3 dan 5

Dengan tajuk “Pelatihan Penanganan Proses Administrasi Surat Masuk dan Surat Keluar Di organisasi TP PKK Kelurahan Bambu Apus Jakarta Timur”, kegiatan ini dimulai puku 09.00 WIB.

Jeffry Latumahina, selaku Ketua Pelaksana dari PM ini ynng menyatakan bahwa kegiatan PM diadakan secara rutin setiap semester dengan mengangkat tema berbeda-beda sesuai dengan permintaan dan kebutuhan masyarakat sebagai mitra kegiatan.

“Tujuannya tidak hanya untuk memenuhi kewajiban Tri Dharma Perguruan Tinggi, namun juga sebagai bentuk kontribusi, kepedulian dan tanggung jawab civitas akademika Universitas BSI terhadap upaya peningkatan kesejahteraan dan kemajuan masyarakat sekitar. Semua unsur harus mengalami kemajuan bersama-sama, jika perguruan tinggi maju maka masyarakatpun harus maju,” tegas Jeffry Latumahina dalam keterangan tertulis, Sabtu (28/10).

Sementara itu, Sekretaris TP PKK, Yuni Nantari menyatakan sangat bersyukur dan mengapresiasi kegiatan PM yang merupakan kesempatan baik untuk meningkatkan ilmu, pengetahuan, dan keterampilan yang selama ini dibutuhkan masyarakat, khususnya para pengurus dan anggota PKK.

Baca Juga : Universitas BSI Kampus Tasikmalaya menggelar Workshop Sistem Administrasi untuk Aparatur Desa Cintaraja

“Banyak ilmu yang diperoleh dari kegiatan pelatihan ini, terutama terkait teknik pengelolaan surat masuk dan surat keluar. Diharapkan ke depannya saya dapat melakukan pengurusan surat-surat secara tepat sehingga tidak menimbulkan kerugian bagi organisasi,” jelas Yuni.

Kemudian, Ratna Kartika Sari yang bertindak sebagai tutor menjelaskan secara detail pentingnya penanganan surat, fungsi surat, jenis-jenis surat, tahapan dalam penerimaan surat, tehnik pengelolaan surat masuk dan keluar, tehnik pemeliharaan arsip surat, upaya menjaga arsip surat, kendala pengelolaan surat, serta upaya mengatasi kerusakan surat.

Leave A Reply

Your email address will not be published.