Cerita Anwar Ramdhani, Mahawasiswa Berprestasi yang Lolos MSIB Studi Independen Angkatan 2

0 24

BSINews, Tasikmalaya – Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Tasikmalaya Sebagai Kampus Digital Kreatif sukses mengadakan pelantikan wisuda ke-17, Selasa (14/11) berlokasi di Balroom Aquamarine, Hotel Aston Inn, Tasikmalaya.

Baca Juga : Lolos Program MSIB Studi Independen, Miftah Beberkan Manfaatnya

Kegiatan tersebut turut mengadirkan beberapa mahasiswa berprestasi yang berhasil lolos dalam Program Kampus Merdeka, Program Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) Kampus Merdeka salah satunya Anwar Ramdhani yang berasil lolos MSIB Angkatan ke 2 Tahun 2022.

Program MSIB merupakan program persiapan karir yang memberikan kesempatan bagi maasiswa untuk belajar di luar program studi dengan jaminan konversi SKS yang sama.

Anwar, Wisudawan dari Prodi Sistem Informasi Universitas BSI ini mengatakan bahwa memilih program MSIB karena dapat belajar secara Online.

“Kebetulan saya juga bekerja, jadi saya memilih program Kampus Merdeka yakni MSIB, dan alhamdulillah saya lolos program MSIB Angkatan 2 tahun 2022,” ujar Anwar dalam wawancara langsung, Selasa (14/11).

Ia menambahkan bahwa program MSIB ini memiliki banyak manfaat salah satunya dapat mempelajari dunia teknologi seperti merancang sebua website.

“Kebetulan saat memilih Program tersebut saya mendapatkan pembelajaran tentang JavaScript, Jadi saya banyak mempelajari Javascript, dimana proses awalnya kita belajar dari dasar kemudian hinga ke project, ditambah saya mendaptkan teman yang sefrekuensi dengan memiliki hoby sama,” ungkap Anwar.

Baca Juga : Ratusan Mahasiswa Universitas BSI Ikuti Sosialisasi MSIB Batch 6

Tak hanya itu, Anwar juga menambahkan Studi Independen ini merupakan pembelajaran secara online bersama dengan mentor.

“Sebagaimana dari program yang dipilih saya, mendapatkan mentor, Vincent dari Altera Academy, Sehingga saya mendapatkan materi lebih lanjut terkait javascript,” pungaks Anwar.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.