Mahasiswa Universitas BSI ikuti KMI Expo XIV di Undiksha Bali

0 82

BSINews,Bali –Event Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia Expo (KMI Expo) ke-XIV tahun 2023, yang berskala nasional, menggelar pameran di Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha), Singaraja, Provinsi Bali, dari tanggal 13-17 November 2023. Universitas BSI  (Bina Sarana Informatikan) turut berpartisipasi dengan mengirimkan satu tim yang siap bersaing dengan perwakilan dari berbagai universitas di Indonesia.

Baca Juga: Mahasiswa Universitas BSI Kembali Torehkan Prestasi di Ajang KMI Expo XIV 2023

Tim yang berhasil melangkah ke KMI Expo XIV adalah FreshX, yang menawarkan solusi inovatif dalam produk pakan ternak unggas, dan memberikan edukasi ke para peternak dan usaha ini masuk dalam kategori wirausaha budidaya.

Tim usaha FreshX turut dimentori oleh DJ Custom, Incubator Bisnis Universitas BSI, BSI StartUp Center, BSI Innovation Center, dan BSI Entrepreneur Center. Tim usaha FreshX merupakan mahasiswa Universitas BSI yang terdiri dari berberapa orang yakni, Dimas Sakti sebagai ketua, Muhamad Ecxel Putra P, Inayat Abdi Aryana, Fitriyani, dan Siska Nurmala Sari sebagai anggota tim.

Fuad Nur Hasan selaku Ketua Inkubator Bisnis Universitas BSI dalam arahannya, memberikan semangat kepada Tim KMI Expo Universitas BSI untuk tampil maksimal dan berharap agar mereka dapat meraih prestasi lebih tinggi.

“Pada hari pertama acara, stand FreshX menjadi salah satu daya tarik utama, ramai dikunjungi oleh mahasiswa Undiksha, pelajar SMA, dan peserta dari universitas lain yang turut serta dalam KMI Expo 2023. Antusiasme pengunjung semakin meningkat berkat berbagai kegiatan menarik di stand Delegasi Universitas BSI   (FreshX), seperti games dengan hadiah-hadiah menarik bagi yang beruntung,” jelas Fuad dalam keterangan tertulis pada Kamis, (16/11/23).

Sementara itu, Rangga Pebrianto selaku dosen pendamping FreshX, juga turut menyampaikan kebahagiannya karena kelompok yang ia dampingi terpilih untuk berpartisipasi dalam KMI Expo dan KMI Award XIV 2023.

Baca Juga: Mendorong Mahasiswa Jadi Wirausaha Muda Universitas BSI Sukabumi Gelar Seminar Entrepreneur

“Ini adalah peluang langka yang diharapkan dapat menjadi kebanggaan bagi Universitas BSI, sambil berharap agar usaha yang diwakili oleh FreshX dapat terus tumbuh dan berkembang di masa depan,” tegasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.