SMK Al Aqsyar Bogor Raih Gelar Juara Harapan Dalam Basketball Competition BSI FLASH 2024

0 65

BSINews,Bogor-SMK Al Aqsyar Bogor berhasil meraih prestasi yang membanggakan dalam Basketball Competition yang diselenggarakan dalam Sport Competition BSI FLASH (Festival & Liga antar Sekolah) 2024.

Baca Juga:SMA PGRI 3 Bogor Raih Juara 2 dalam Basketball Competition BSI FLASH 2024 Kota Bogor 

Pertandingan Basketball Competition berlangsung di Sport Center Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Cilebut, Bogor. SMK Al Aqsyar Bogor telah menunjukkan pertandingan yang semangat dan kerja keras yang luar biasa dalam setiap pertandingan yang mereka jalani.

Tim ini berhasil meraih predikat Juara Harapan dengan perolehan skor terakhir SMK Al Aqsyar (13) vs SMAN 8 Bogor (56 ).

Rafa Elparisi selaku Kapten tim basket SMK Al Aqsyar Bogor mengatakan meskipun hanya meraih juara harapan, namun tetap bersyukur atas perolehan yang raih saat ini.

“Tentunya BSI Flash ini sangat bangus, banyak positif nya juga tetapi mungkin jadwalnya agak mepet jadi persiapan fisiknya juga agak kurang maksimal pertandingannya. Tim lawan memang agak lebih bagus cuman kita masih kurang maksimal dari segi fisik, permainan dan strateginya juga kurang maksimal diterapin. Namun meski demikian kami tetap bersyukur dengan perolehan ini. Pesannya buat adik kelas yang nanti akan melakukan pertandingan agar lebih ditingkatkan lagi. Sebelumnya terima kasih kepada panitia di Universitas BSI yang sudah mempersiapkan acara yang sangat bagus ini,” jelas Rafa dalam wawancara secara langsung Minggu (19/11/23).

Sementara itu, Nasution selaku Pelatih Tim Basket SMK Al Aqsyar Bogor menjelaskan BSI FLASH 2024 memberikan kesempatan kepada anak muda dalam mengeksplor kemampuan mereka.

“Saya sangat support sekali Universitas BSI yang telah menyelenggarakan BSI Flash ini. Sangat luar biasa, hanya saja sarannya mungkin kedepannya dapat di buat di indoor atau semi indoor karena kan cuaca juga tidak menentu kalau panas itu panas sekali. Saya juga sangat bangga lewat kompetisi ini anak-anak dapat mengeksplor kemampuan mereka. Kami juga menyadari karena anak-anak latihan hanya satu minggu sekali, jadi kurang maksimal. Dengan adanya kompetisi di Universitas BSI kedepannya kita akan memperbaiki diri lagi dari segi fisiknya , teknik dan strateginya juga akan kita tingkatkan lagi,” jelas Nasution.

Ia juga menambahkan dirinya akan tetap optimis mengingikuti BSI Flash yang akan datang dan berharap dapat memperoleh hasil yang lebih baik dari yang saat ini.

Baca Juga: SMA PGRI 109 Tangerang Raih Juara Pertama Volley Ball BSI Flash Sport Competition 2024

“Mudah-mudahan ditahun depan dengan adanya kompetisi ini kita di undang lagi, kita tidak akan kapok karena mereka punya masa depan dan nanti ada generasi lagi yang baru serta memperoleh hasil yang lebih baik lagi. Buat penyelenggara Universitas BSI ini sudah bagus banget, sambutan, panitainnya juga,” tegasnya.(RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.