Universitas BSI Gelar Monitoring dan Evaluasi Internal Program Pengembangan Model Pembelajaran MKWK Berbasis Proyek

0 38

Jakarta, BSINews — Unit pelaksana MKWK Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sukses menyelenggarakan kegiatan monitoring internal berkaitan rangkaian kegiatan Program Pengembangan Model Pembelajaran Mata Kuliah Wajib Pada Kurikulum (MKWK) berbasis Proyek. Kegiatan Monev ini dilaksanakan pada Ruang Rapat Lantai 8, gedung rektorat Universitas BSI pukul 09.00 pada Rabu 22 November 2023.

Baca juga : Sosialisasi Model Pembelajaran Untuk Mahasiswa Tentang Pembelajaran MKWK Berbasis Proyek

Kegiatan Monev ini menghadirkan TIM SPMI Universitas BSI sebagai pihak yang memonitoring terkait pelaksanaan kegiatan. Dr. Idah Yuniasih selaku ketua pelaksana kegiatan Program Pengembangan Model Pembelajaran MKWK berbasis Proyek dalam sambutannya menyampaikan poin – poin dari rangkaian pelaksanaan kegiatan yang sudah dilalui dan program yang akan dilaksanakan mendatang.

Dalam hal ini juga beliau meminta untuk dapat dicek kembali oleh tim SPMI Universitas BSI terkait kesesuaian dengan prosedur yang ada di Universitas BSI.

Universitas BSI Gelar Monitoring dan Evaluasi Internal MKWK

Sementara itu, Suparni selaku tim SPMI Universitas BSI menjelaskan poin-poin yang dibahasa yaitu Pengembangan model pembelajaran MKWK berbasis proyek, Pembentukan unit pelaksana akademik MKWK ditingkat Universitas Bina Sarana Informatika, Peningkatan motivasi dan kompetensi dosen dalam menerapkan model pembelajaran berbasis proyek (dok bahan ajar).

“Selain itu, Peningkatan kemampuan mahasiswa dalam menganalisis dan memecahkan masalah – masalah sosial, kebangsaan, dan kenegaraan dengan nilai-nilai luhur bangsa dan dengan pendekatan saintifik untuk saat ini dan di masa yang akan datang sesuai dengan profesinya masing-masing,” jelasnya.

Ia menambahkan, Masyarakat dapat merasakan langsung manfaat dari hasil proyek pembelajaran MKWK, Keterlibatan Stakeholder dalam Perencanaan dan Desain Model Pembelajaran, Pelaksanaan Rancangan kegiatan sesuai dengan Rencana, dan Partisipasi Peserta (Masyarakat & Mahasiswa) dalam Implementasi Model Pembelajaran.

Baca juga : Showcase Pelaksanaan Model Pembelajaran MKWK Berbasis Proyek Universitas BSI kampus Jatiwaringin

“Selain itu juga dibahas terkait Luaran program Pengembangan Model Pembelajaran Mata Kuliah Wajib pada Kurikulum Pendidikan Tinggi (MKWK) Berbasis Proyek. Kegiatan ini sangat membantu tim pelaksana MKWK dalam mengevaluasi kemajuan program Pengembangan yang sedang berjalan,” tutupnya. (LAG)

Leave A Reply

Your email address will not be published.