Urgency Pendidikan Akuntansi Dalam Memperkuat Peran Akuntan

0 106

BSINews, Jakarta- Program Studi Akuntansi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) menyelenggarakan Seminar Mahasiswa dengan tema Ürgency Pendidikan Akuntansi Dalam Memperkuat Peran Akuntan dalam Pembangunan Nasional” yang berlangsung pada Rabu, 15 November 2023 di aula Gedung Rektorat Universitas BSI, Jalan Kramat Raya No 98, Senen, Jakarta Pusat.

Baca Juga: Melalui Seminar, Universitas BSI Berikan Strategi Cerdas Mengelola Finansial di Era Digital

Hadir dalam seminar tersebut kepala program studi akuntansi Syamsul Bahri, Hafid Fitrah Habibi selaku  Praktisi akuntan public dan merupakan Rekanan terhadap KAP Junaedi Chaerul dan Rekan. Hadir pula Sriyanti selaku Praktisi Akuntansi yang berpengalaman dalam bidang akuntansi dan merupakan seorang Chief Akuntan pada PT. Uni Gemilang Sentosa.

Syamsul Bahri mengatakan peserta dari seminar ini adalah seluruh mahasiswa program studi akuntansi Universitas BSI pada program sarjana maupun diploma semester 1 dengan harapan memberikan pemahaman terhadap mahasiswa baru tentang profesi akuntan dalam kehidupan sosial jika sudah lulus nanti.

“Peran akuntan itu tidak hanya terpaku pada pembuatan laporan keuangan, namun lebih dari pada itu seperti pemeriksaan laporan keuangan atau Auditor, dan bisa juga sebagai akademisi, dan lain sebagainya. Program Studi Akuntansi Universitas BSI melahirkan lulusan yang benar-benar kompeten pada bidang akuntansi dan nantinya akan dibuktikan dengan setiap lulusan memiliki kompetensi yang bersertifikasi dari BNSP,”  jelas Syamsul dalam keterangan tertulis pada Kamis, (23/11/23).

Sementara itu, Hafid Fitrah Habibi selaku  Praktisi akuntan public menjelaskan bahwa Indonesia tidak kurang orang pintar, bahkan Indonesia melahirkan orang-orang hebat, berpendidikan dan berkarakter.

“Indonesia tidak kekurangan orang-orang pintar, bahkan Indonesia melahirkan orang-orang hebat, berpendidikan dan berkarakter, meskipun demikian tidak semua orang memiliki kepribadian yang mencirikan kode etik professional,” ujar Hafid.

Selain itu, Sriyanti selaku Praktisi Akuntansi yang berpengalaman menjelaskan tentang profesi sebagai seorang akuntan memiliki kontribusi terhadap kebutuhan pribadi dan golongan.

Baca Juga: Dalam Perencanaan Karier di Era Industri 4.0, Sangat Penting Untuk Menentukan Passion yang Tepat

“Profesi itu merupakan citra diri seseorang dalam menjalani tugasnya sehari-hari. Terkhusus pada profesi akuntan tidak hanya berkontribusi terhadap kebutuhan pribadi dan golongan namun turut berkontribusi besar dalam Pembangunan Nasional,” tegasnya.(RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.