Mahasiswa Universitas BSI Pontianak Siap Go International melalui Workshop Persiapan IISMA 2024

0 20

Pontianak, BSINews – Kegiatan Workshop IISMA 2024 digelar oleh Kantor Urusan Internasional (KUI) Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) dengan sukses di Aula Universitas BSI kampus Pontianak, Kalimantan Barat, pada Selasa, 28 November 2023.

Peserta yang hadir dalam kegiatan ini merupakan mahasiswa Universitas BSI Kampus Kota Pontianak yang saat ini sedang menjalani semester 3 dan 5 dari jenjang Sarjana maupun semester 3 jenjang Diploma Tiga. Workshop bertema ‘Maximize Your Preparation for IISMA 2024’ ini bertujuan untuk mempersiapkan calon awardee IISMA dari Universitas BSI serta memberikan wawasan terkait pertukaran mahasiswa internasional.

Baca juga: KUI Universitas BSI Sukses Gelar Workshop IISMA 2024

Jimmi, selaku Kepala Kantor Urusan Internasional (KUI) Universitas BSI menjelaskan bahwa tujuan utama workshop ini adalah memberikan informasi mengenai pertukaran mahasiswa atau student exchange di luar negeri, memperkenalkan beasiswa penuh atau full-funded scholarship dari program IISMA, dan memberikan pendampingan serta monitoring kepada mahasiswa Universitas BSI yang berpartisipasi dalam program IISMA 2024. Harapannya, banyak mahasiswa Universitas BSI yang berhasil menjadi Awardee IISMA pada tahun 2024.

Salah satu mahasiswa, Gibran Ridho Ramadhan, mahasiswa Sistem Informasi semester 3, menyampaikan antusiasmenya terhadap workshop ini. “Workshop IISMA 2024 sangat menarik untuk saya. IISMA yang berkaitan dengan go international. Hal ini membuat saya, sebagai mahasiswa yang memiliki minat, ingin ikut program IISMA tahun 2024. Penyampaian Mr. Jimmi sangat memotivasi saya untuk mengikuti IISMA di tahun 2024,” ungkap Gibran.

Baca juga: Universitas BSI Kampus Pontianak Cetak Prestasi Dalam Indonesian International Student Mobility Awards (IISMA)

Sementara itu, Kaprodi Bahasa dan Sastra Inggris Universitas BSI Dr Agus Priadi, mengatakan bahwa dengan semangat ini, mahasiswa Universitas BSI kampus Pontianak siap untuk meraih peluang internasional melalui program IISMA 2024.(ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.