AI Bawa Dampak Revolusioner dalam Kembangkan Pembelajaran

0 44

Tangerang, BSINews — Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus BSD dengan bangga menyelenggarakan Seminar Pemuda Digital bertajuk “Artificial Intelligence in Education: Era Baru dalam Pembelajaran” di aula kampus Universitas BSI kampus BSI, pada Senin, 27 November 2023.

Baca juga : Lewat Seminar Pemuda Digital, Sindy Novela Ajak Universitas BSI Jadi Pelopor Lahirnya Green Intellectual

Meidy Fitranto, Co Founder & CEO at Nodeflux, hadir sebagai pembicara utama. Dalam materinya, Meidy menjelaskan bahwa Artificial Intelligence (AI) in Education membawa dampak revolusioner dalam pengembangan dan penyampaian materi pembelajaran.

“AI memungkinkan pengembangan model pembelajaran personal yang disesuaikan dengan kebutuhan dan kecepatan masing-masing siswa. Hal ini tidak hanya meningkatkan efisiensi pembelajaran, tetapi juga efektivitasnya,” tuturnya.

AI Bawa Dampak Revolusioner

Meidy mengatakan, AI dapat menganalisis data belajar siswa secara mendalam, memberikan prediksi tentang kemajuan siswa, dan memungkinkan guru untuk menyusun strategi pembelajaran yang lebih efektif.

Dalam paparannya, Meidy juga menyoroti peran AI sebagai asisten virtual bagi guru. “AI membantu dalam tugas-tugas administratif, memberikan umpan balik cepat kepada siswa, dan menyediakan saran untuk meningkatkan pengajaran,” ujarnya.

Meidy mengakhiri presentasinya dengan menyatakan bahwa penggunaan AI dalam pendidikan menciptakan ekosistem pembelajaran yang dinamis dan responsif.

Baca juga : Melalui Seminar Pemuda Digital, Yayasan BSI Beri Informasi Beasiswa Jalur Undangan

“Hal ini mempersiapkan pelajar dan guru untuk menghadapi tantangan masa depan dengan lebih baik,” tandasnya. (LAG)

Leave A Reply

Your email address will not be published.