Universitas BSI Hadiri Peluncuran Program Nasional ‘INDONESIA ON-CHAIN’

0 5

Jakarta, BSINews – Dalam mendukung Visi Digital Indonesia 2045, Program Nasional ‘INDONESIA ON-CHAIN’ resmi diluncurkan pada Minggu, 29 November 2023 di Keong Mas, Taman Mini, Jakarta Timur. Acara prestisius ini, dihadiri oleh sejumlah lembaga dan kementerian, seperti Kementerian Komunikasi & Informatika, Kementerian Pariwisata & Ekonomi Kreatif, Kementerian Pendidikan & Kebudayaan, Kementerian Pemuda & Olahraga, Kementerian Koperasi & UKM, dan berbagai institusi lainnya, salah satunya Universitas BSI (Bina Sarana Informatika).

‘INDONESIA ON-CHAIN’ merupakan inisiatif swasta yang dipersembahkan oleh ICP (Internet Computer Protocol), lembaga blockchain terkemuka di dunia. Kolaborasi dengan PATA Indonesia, World Tourism Day Foundation, President University, Jababeka, Ambassador & CEO Club, Indonesia Blockchain & Metaverse Center, serta Gerakan Nasional 1000 Startup Digital dan mitra lainnya, program ini bertujuan mengajak pelajar SMA dan mahasiswa di Indonesia untuk merajut dasar bagi generasi masa depan yang melek digital.

Baca juga: Generasi Milenial Harus Tahu Tentang Blockchain 5.0 dan Perkembangannya

Acara peluncuran bukan sekadar seremoni formal, melainkan juga komitmen mendalam untuk memajukan teknologi dan inovasi di Indonesia. Dalam rangka sosialisasi, Indonesia On-Chain memperkenalkan teknologi blockchain kepada sekolah dan universitas, membuka peluang kolaborasi seperti workshop dan seminar.

Universitas BSI turut hadir dalam acara ini dengan perwakilan dari beberapa Kaprodi Universitas BSI, antara lain Adi Supriyatna selaku Kaprodi Sistem Informasi Akuntansi, Ahmad Setiadi selaku Kaprodi Rekayasa Perangkat Lunak, Sriyadi selaku Kaprodi Sistem Informasi, Suryanto selaku Kaprodi Teknik Elektro, Sri Wasiyanti selaku Kaprodi Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI kampus Bogor, Fuad Nur Hasan selaku Kepala Incubator Center Universitas BSI & Kepala Bagian BSI Entrepreneur Center (BEC).

Adi Supriyatna selaku Kaprodi Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI, menyambut baik program ini sebagai langkah positif untuk memperkenalkan teknologi blockchain kepada siswa SMA dan mahasiswa.

Baca juga: Seminar Peneliti Muda FTI Universitas BSI Bangun Gairah Penelitian Pada Mahasiswa

“Teknologi blockchain sedang tren saat ini, dan kegiatan ini dapat memunculkan ide-ide baru serta inovasi yang berkontribusi pada pengembangan ekonomi dari berbagai sektor,” ungkap Adi Supriyatna.

Ia mengatakan, Semangat inovasi dan kontribusi generasi muda diharapkan dapat tumbuh melalui kegiatan ini, memajukan pemahaman dan penerapan teknologi blockchain di Indonesia.(ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.