Wisudawan Terbaik Universitas BSI, Raih IPK Sempurna dan Siap Berkarya untuk Indonesia

0 52

Bekasi, BSINews – Pada Rabu, 6 Desember 2023, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) menggelar upacara wisuda ke-58 di BSI Convention Center (BSI Convex), Bekasi. Retno Wijayanti, mahasiswi dari Program Studi Manajemen Pajak, muncul sebagai bintang dengan capaian Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) sempurna 4.00.

Dalam wawancara eksklusif, Retno Wijayanti berbagi cerita tentang perjalanan akademisnya. Latar belakang keluarga dan cinta terhadap negara menjadi pemicu semangatnya dalam mengabdikan diri melalui keilmuan dan kemampuan yang dimilikinya.

Baca juga: Waktu Kuliah Fleksibel Alasan Munawar Pilih Universitas BSI Hingga Jadi Wisudawan Terbaik

“Saya bangga dapat membanggakan kedua orang tua dengan mencapai prestasi tertinggi. Keinginan saya adalah mengabdi kepada negara melalui keilmuan dan kemampuan yang saya miliki,” ujar Retno dengan penuh semangat.

Retno memilih Universitas BSI bukan hanya karena biaya kuliah yang terjangkau, melainkan juga karena tenaga pendidik yang mampu menyajikan materi dengan cara yang mudah dipahami. Kepuasan Retno terlihat dari senyumnya ketika berbicara tentang pengalaman belajarnya di Universitas BSI.

“Saya merasa senang di Universitas BSI karena biaya kuliahnya terjangkau dan dosen-dosennya kompeten. Materi yang disampaikan mudah dipahami dan relevan dengan perkembangan dunia kerja,” tambahnya.

Retno menyampaikan kebahagiaannya saat mendapatkan predikat wisudawan terbaik. Menurutnya, ini bukan hanya menjadi penghormatan bagi dirinya, tetapi juga buat kedua orang tua yang selalu mendukungnya.

“Tentu ini bukan hanya keberhasilan saya, tapi juga keluarga saya. Predikat ini adalah penghargaan bagi kedua orang tua yang selalu mendukung dan mendoakan saya,” ungkap Retno.

Sebagai seorang mahasiswa berprestasi, Retno Wijayanti tak pelit berbagi tips kepada mahasiswa Universitas BSI lainnya. Ia mengaku rajin mengulang materi sebelum diajarkan oleh dosen. Keaktifannya dalam mengikuti program MBKM (Merdeka Belajar Kampus Merdeka), terutama pada program MSIB di PT Menara Indonesia, menjadi modal berharga dalam peningkatan pengetahuan dan pengalaman.

Baca juga: Konsisten dan Manajemen Waktu yang Baik Jadikan Tian Wisudawan Terbaik Universitas BSI

“Motto hidup saya adalah jangan takut gagal untuk menjadi sukses. Selalu rajin belajar dan berani menghadapi tantangan. Saya juga aktif mengikuti program MBKM untuk memperluas wawasan dan pengalaman,” papar Retno.

Retno Wijayanti memiliki rencana besar kedepannya. Ia berencana melanjutkan studi lanjut untuk mendalami ilmu yang dimilikinya dan berkarier sesuai dengan keilmuannya. Dengan semangat dan tekadnya, Retno siap menjadi agen perubahan positif untuk kemajuan bangsa dan negara.(ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.