BSI Digination 2023 Berikan Kesempatan Siswa Mengenal Dunia Podcast

0 35

BSINews, Cikarang- Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) dan Digital Creative Center (DCC) sukses menyelenggarakan acara BSI Digination 2023 bertajuk ‘Opportunities in Creative Industry’ pada Selasa-Kamis, 28-30 November 2023, di kampus Universitas BSI kampus Cikarang.

Baca Juga:  BSI Digination 2023: Menggali Peluang dan Menginspirasi Generasi Kreatif

BSI Digination 2023 merupakan wadah bagi siswa SMA dan SMK untuk mendalami dunia industri kreatif. Kegiatan ini juga didukung oleh sejumlah sekolah, termasuk SMAN 2 Cibarusah.

Siska Andini selaku Guru BK SMAN 2 Cibarusah mengatakan BSI Digination 2023 dapat membuka wawasan siswa-siswa yang tidak hanya di kelas.

“Acara hari ini cukup seru dan menyenangkan, teman-teman juga cukup antusias, lalu materi yang diberikan juga inspiratif bisa menjadi pembekalan yang sangat penting buat anak-anak. Semoga kedepannya anak-anak dapat menerapakan ilmunya di BSI Digination ini. Acara ini sangat dibutuhkan, karena saat ini sudah perkembangan jaman, jadi anak-anak bukan sekedar mempelajari ilmu akademik tapi meraka juga butuh ilmu yang berbasis teknologi. Harapannya kedepannnya dapat lebih diaplikasikan lagi dan memaksimalkan ilmu-ilmu yang ada,” kata Siska dalam wawancara langsung, pada Rabu (29/11/2023).

Sementara itu, salah satu siswa dari SMAN 2 Cibarusah Fawwaz Maulana Firdaus, mengatakan kegiatan ini sangat bermanfaat.

Baca Juga: Universitas BSI Kampus Tangerang Kembali Akan Adakan BSI Digination 2023

“Tentunya ini pengalaman pertama saya untuk mengikuti podcast secara langsung dan bisa mengenal apa dunia podcast itu. Jadi kita belajar bukan hanya teori saja namun juga dapat praktek langsung. Acara ini sangat menarik, dan cukup senang dapat ilmu baru disini. Untuk Universitas BSI terima kasih telah menyelenggarakan acara ini dengan cukup baik saya selaku siswa cukup antusias menginguti acara ini dan saya tentu ini pengalaman yang tidak terlupakan,” tegasnya.(RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.