Transformasi Digital Dibidang Sistem Informasi Akuntansi untuk Peningkatan Profesionalisme

0 4

Bogor, BSINews — Program studi (prodi) Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Bogor sukses mengadakan seminar Profesionalisme dan Kompetensi Program studi. Mengangkat tema “Transformasi Digital Dibidang Sistem Informasi Akuntansi untuk Peningkatan Profesionalisme”, semina ini dilaksanakan di Universitas kampus Bogor, pada Jumat (8/12/2023).

Baca juga : Prodi Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI Kampus Pontianak Gelar Seminar Profesionalisme dan Kompetensi dalam Era Digital

Kegiatan ini bertujuan agar mahasiswa dapat memiliki keahlian tidak hanya di bidang akuntansi, tetapi juga keahlian dalam mengelola data, dan keahlian manajerial untuk mendukung proses pengambilan keputusan manajemen perusahaan. Dan seminar ini bermanfaat untuk menyiapka mahasiswa agar memmiliki keunggulan kompetitif, memiliki kesempatan yang lebih besar, untuk mendapatkan pekerjaan dan menunjang karier profesional.

Hadir sebagai narasumber, Budi Indrajaya selaku Finance Accounting Manager dari PT Asia Pacific Fibers Tbk, dengan dipandu moderator oleh Muhammad Faitullah Akbar. Budi memaparkan tujuan tranformasi digital yaitu untuk mencapai perubahan yang signifikan dalam penerapan teknologi digital.

Transformasi Digital Dibidang Sistem Informasi Akuntansi

“Meningkatkan efisiensi dan produktivitas melalui penggunaan alat dan sistem digital yang efisien, meningkatkan adaptabilitas dan fleksibilitas terhadap perubahan pasar dan teknologi yang cepat, dan meningkatkan daya saing dan pertumbuhan bisnis sehingga dapat memperluas jangkauan pasar. Pilar Transformasi Digital terdiri dari Teknologi, Data, User dan Keamanan serta Privasi,” ujar Budi.

Menurutnya ada beberapa hal yang perlu disiapkan untuk menghadapi tantangan akuntan di era digital, yaitu memperkuat keahlian (Mastering Skills), Membuka Wawasan (Opening Mind), Menanamkan Nilai dan Etika yang Kuat (Strong Values and Ethics).

Baca juga : Prodi Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI Kampus Pontianak Gelar Seminar Profesionalisme dan Kompetensi dalam Era Digital

“3 hal untuk menyambut Era Digital yaitu Memiliki sikap professional, Perluas pergaulan dan Asahlah softskill dan kemampuan komunikasi. Semoga dengan seminar ini mahasiswa dapat menyiapkan diri dan mampu menguasai diri untuk meraih kesuksesan di Era Digital,” tandasnya. (LAG)

Leave A Reply

Your email address will not be published.