Prodi Penyiaran Universitas BSI Selenggarakan Kegiatan Broadcasting Awards 2023

0 14

Jakarta, BSINews — Program studi Penyiaran Universitas BSI sukses menyelenggarakan Broadcasting Award 2023. Bertempat di Wisma Aset Cimacan, Jawa Barat, festival film pendek tahunan ini diselenggarakan pada tanggal 4 hingga 9  Desember 2023 dengan diikuti oleh 180 mahasiswa semester 3 dan 4.

Intan Leliana selaku Kaprodi Penyiaran Universitas BSI dalam sambutannya mengatakan bahwa tujuan kegiatan sebagai bentuk dari penjabaran visi misi yang sudah dicanangkan.

Baca juga : Prodi Penyiaran Universitas BSI Gelar Seminar Teknik Kamera dan Tata Cahaya

“Kegiatan ini sekaligus upaya untuk mengintegrasikan mata kuliah produksi pada semester tiga dan semester empat, maka terselenggaranyalah kegiatan Broadcasting Award 2023,” ujar Intan.

Kegiatan wajib Broadcasting Award 2023 menjadi ajang kreasi, eksibisi dan kompetisi seluruh kelas di Prodi Penyiaran. Mengaplikasikan kompetensi dari mata kuliah terpadu yakni Penulisan Naskah Televisi, Penyutradaraan Televisi, Tehnik Tata Suara Musik TV, Tehnik Editing, Tata Gambar 2. Bersama Juri Sesi 1 IDN Picture, Susanti Dewi dan Volks Creative, Erik Ferdian, Tri yogi Kuncoro Artistik dan Sinematografi) serta semester 4 pada mata kuliah dokumenter TV.

Prodi Penyiaran Universitas BSI Selenggarakan Kegiatan Broadcasting Awards 2023

Juri yang terlibat yakni dari IDN Picture dan Volks Creative. IDN Picture menghadirkan Susanti Dewi selaku produser film yang mendirikan rumah produksi Demi istri Production, beliau juga sebagai Istri dari sutradara terkenal yakni Fajar Nugros.

Sedangkan dari Volks Creative menghadirkan tiga orang juri, yakni Satrio Pamungkas selaku Pendiri dari Volks Creative dan sebagai dosen di Institut Kesenian Jakarta, dan beberapa kampus swasta lainnya, Erik Ferdian salah satu pendiri dari Volks Creative dan praktisi di dunia Broadcasting dan Yogi Tri kuncoro selaku dosen di Institut Kesenian Jakarta serta beberapa kampus lainnya.

Dalam kesempatan ini, Susanti Dewi sebagai Juri Penyutradaraan & Naskah pada sesi Broadcasting Award 2023, Erik Ferdian sebagai Juri Tata artistik &sinematografi dan Yogi Tri Kuncoro sebagai Juri Editing & tata suara, sedangkan pada sesi 2 Juri Penyutradaraan & Naskah digantikan dengan Satrio Pamungkas.

Intan mengungkapkan bahwa Broadcasting Award 2023 ini menjadi ruang mahasiswa berpengalaman secara langsung dalam proses produksi dimana tahapan produksi/shooting kurang dari 24 jam dan mendapatkan ilmu dari praktisi yang nantinya dapat dijadikan bahan referensi dalam pembelajaran serta mengevaluasi karya yang sudah dibuat.

Baca juga : Prodi Periklanan dan Prodi Penyiaran Adakan Acara Sosialisasi dan Pembekalan Sertifikasi Kompetensi

Sementara itu, Jaqualine Pramanta Putra selaku ketua pelaksana berharap peserta dapat menjadikan Broadcasting award sebagai kesempatan untuk mengaplikasikan semua materi pembelajaran di kelas.

“Terutama dalam proses pembuatan film pendek, baik sejak pra produksi hingga pasca produksi,” tandasnya. (LAG)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.