Prodi SIA Universitas BSI Kampus Karawang Sukses Gelar Seminar Profesionalisme

0 5

BSINews, Karawang  – Program Studi (Prodi) Sistem Informasi Akuntansi (SIA) Universitas BSI (Bina Sarana Informaatika) Kampus Karawang sukses melaksanakan Seminar Profesionalisme dan Kompetensi Program Studi, Jum’at (8/12) secara hybird dengan menggunakan daring dan juga berlokasi langsung di Aula Universitas BSI kampus Karawang. 

Baca Juga : Seminar Profesionalisme Di Bidang Manajemen Program Studi Manajemen Universitas BSI

Dengan tajuk “Transformasi Digital Di Bidang Sistem Informasi Akuntansi Untuk Keterampilan Profesionalisme”, seminar ini menghadirkan Budi Indrajaya, selaku Finance Accounting Manager dari PT. Asia Pasific Fibers Tbk, serta peserta dari seluruh mahasiswa semester 1 Prodi SIA Universitas BSI Kampus Karawang. 

Dede Firmansyah, selaku Kepala Prodi SIA Universitas BSI Kampus Karawang dalam sambutannya, mengatakan bahwa tujuan diadakannya kegiatan Seminar Profesionalisme untuk memberikan motivas dan menambah wawasan mengenai Profesi dan Prospek Lulusan Prodi Sistem Informasi Akuntansi.

“Tujuan diadakannya kegiatan ini yaitu untuk menambah wawasan mengenai profesi dan prospek lulusan,”ujar Dede dalam keterangan tertulis, Sabtu (9/12).

Baca Juga : Prodi Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI Kampus Pontianak Gelar Seminar Profesionalisme dan Kompetensi dalam Era Digital

Sementara itu, Budi Indrajaya menyampaikan materi tentang tujuan Transformasi Digital dan Tujuan SIA, alasan mempelajari SIA dan Dampak IT terhadap SIA Tantangan Profesi Akuntansi di Era Digital dan cara mengatasinya Kode Etik Profesi Akuntansi dan Tips Menyambut Era Digital Bagi Pelajar.

“Tips agar kita mudah berkembang di era digital yaitu, kita harus memiliki sikap profesional, selanjutnya kita harus memperluas pergaulan dengan menambah relasi-relasi, mengasah softskill yang kita punya dan selalu melatih kemampuan kita dalam berkomunikasi dengan baik dan benar,” tandas Budi.

Leave A Reply

Your email address will not be published.