Gali Potensi Karier dengan Sertifikasi Python

0 156

Tasikmalaya, BSINews – Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Tasikmalaya terus mendorong mahasiswa untuk mengasah kemampuan programming mereka dengan mengikuti sertifikasi Python. Dalam era digital yang berkembang pesat, sertifikasi ini dianggap sebagai langkah strategis untuk meningkatkan daya saing mahasiswa di pasar kerja yang semakin kompetitif.

Menurut Bambang Kelana Simpony, seorang dosen di bidang teknologi informasi di Universitas BSI kampus Tasikmalaya, Python merupakan salah satu bahasa pemrograman yang diminati di dunia industri teknologi.

Baca juga: Pandangan Perbandingan Antara Pengguna Linux dan Windows di Indonesia

Dalam penjelasannya, Bambang mengatakan bahwa Sertifikasi Python memberikan kesempatan emas bagi mahasiswa untuk mengasah keterampilan pemrograman dan meningkatkan daya saing di pasar kerja yang semakin ketat.

Dosen ini menambahkan bahwa sertifikasi Python tidak hanya menjadi nilai tambah di CV mahasiswa, tetapi juga memperkuat kemampuan teknis yang dimiliki oleh mahasiswa tersebut. Universitas BSI kampus Tasikmalaya memberikan dukungan penuh dengan menyediakan kurikulum yang memadai untuk mempersiapkan mahasiswa menghadapi ujian sertifikasi. Selain itu, mahasiswa juga dapat mengakses materi pembelajaran online dan berlatih melalui program pelatihan yang diselenggarakan oleh fakultas.

Dalam konteks persaingan di dunia kerja yang semakin ketat, sertifikasi Python memberikan keunggulan tambahan bagi mahasiswa Universitas BSI kampus Tasikmalaya. Sertifikasi ini tidak hanya memberikan pengetahuan dan keterampilan teknis, tetapi juga membantu mahasiswa membangun kepercayaan diri dan tanggung jawab dalam menghadapi tantangan industri.

“Sertifikasi Python dapat menjadi pendorong karier yang kuat bagi mahasiswa, membuka peluang luas dalam berbagai bidang, termasuk pengembangan perangkat lunak, data analisis, kecerdasan buatan, dan banyak lagi,” ujarnya.

Ia juga mendorong mahasiswa untuk memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya. Ia berpesan, bahwa Sertifikasi Python bukan hanya sekadar tanda penghargaan, tetapi juga merupakan investasi jangka panjang bagi karier mereka. Manfaatkan sumber daya dan dukungan kampus ini, dan jadikan sertifikasi Python sebagai langkah awal menuju kesuksesan di dunia teknologi informasi.

Baca juga: 11 Tips Persiapan Penting untuk Memasuki Dunia Kerja

Dengan dukungan progresif dan pandangan positif dari para dosen seperti Bambang Kelana Simpony dari Universitas BSI kampus Tasikmalaya terus memberikan bekal komprehensif bagi mahasiswanya, membuka jalan menuju karier yang cerah dan berprestasi dalam industri teknologi. Diharapkan, sertifikasi Python akan semakin diminati oleh mahasiswa, memperkaya pengetahuan dan meningkatkan potensi karier di dunia kerja.(ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.