Tingkatkan Kualitas Softskill Mahasiswa, Prodi Manajemen Adakan Seminar Leadership and Development

0 7

Jakarta, BSINews — Dalam rangka meningkatkan kualitas softskill mahasiswa dalam dunia kerja dan industri, Program studi (prodi) Manajemen Universitas BSI (Bina Saraan Informatika) adakan seminar leadership and development dengan tema Health Mental Health and Self Improvement. Seminar ini digelar di Universitas BSI kampus Cimone pada Selasa (19/12/2023).

Baca juga : Seminar Leadership And Self Development : Mental Health And Self Improvement Program Studi Manajemen Universitas BSI

Hadir sebagai narasumber, Hendro Cristanto selaku Manajer Pengadaan Serealia dan produk hasil industry Bulog, dalam pemaparannya beliau menyatakan bahwa di dalam dunia kerja saat ini terjadi fenomena yang disebut sebagai VUCA.

“VUCA yakni singkatan dari (volatility, uncertainty, complexity, dan ambiguity) dihadapkan pada kondisi di mana terjadi perubahan skala besar (volatility), kesulitan melakukan prediksi secara akurat (uncertainty), kerumitan tantangan akibat berbagai faktor yang saling terkait (complexity), dan ketidakjelasan suatu kejadian (ambiguity),” jelas Hendro.

Prodi Manajemen Adakan Seminar Leadership and Development

Ia turut memberikan informasi terkait adanya generation gap, bagaimana dan apa yang harus dilakukan, dimana saat ini pada dunia kerja ada beberapa generasi yang aktif di lingkungan kerja,yang pastinya perlu adaptasi agar pekerjaan berjalan dengan lancar.

Sementara itu, Nurvi Oktiani selaku Kaprodi Manajemen Universitas BSI mengungkapkan bahwa seminar ini menjadi langkah strategis dalam mempersiapkan mahasiswa untuk menghadapi tantangan di dunia kerja yang penuh dengan kompleksitas. Kesehatan mental dan pengembangan diri adalah kunci untuk meraih kesuksesan dalam kondisi yang penuh ketidakpastian.

Baca juga : Universitas BSI Gelar Seminar Leadership and Self Development Mental Health and Self Improvement

“Universitas BSI terus berupaya memberikan pengalaman pembelajaran yang holistik bagi mahasiswa, tidak hanya berfokus pada aspek akademis, tetapi juga pada pengembangan soft skill yang sangat diperlukan di dunia kerja,” tutupnya. (LAG)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.