Universitas BSI Kampus Purwokerto Jalin Kerjasama Dengan Dinkominfo Kabupaten Banyumas

0 6

Purwokerto, BSINews — Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Purwokerto jalin kerjasama dengan Dinkominfo Kabupaten Banyumas. Bertempat di aula Universitas BSI kampus Purwokerto, penandatanganan kerjasama dilaksanakan pada Kamis (14/12/2023).

Baca juga : Dorong Pemulihan Ekonomi, Universitas BSI Kampus Purwokerto Adakan Job Career Expo 2024

Nota kesepahaman dilakukan oleh Drs. Yayah Setiyono selaku Kepala Dinkominfo Kabupaten Banyumas serta Chandra Kesuma selaku Kepala Kampus Universitas BSI kampus Purwokerto didampingi Nuzul Imam Fadlillah selaku Kaprodi Teknologi Komputer dan Ina Maryani selaku Kaprodi Sistem Informasi.

Kerjasama ini dilaksanakan bersamaan dengan adanya seminar bertajuk Acceleration of Information Technology for IT Career, dengan narasumbernya Yayah Setiyono.

Chandra Kesuma mengungkapkan bahwa penambahan materi diluar kampus dengan para pakarnya merupakan gerakan yang sedang gencar dilakukan oleh Universitas BSI  kampus Purwokerto.

Universitas BSI Kerjasama Dengan Dinkominfo Kabupaten Banyumas

“Penguatan kerjasama juga diharapkan mampu menjadi tambahan relasi yang nantinya dapat menjadi manfaat bagi lulusan mahasiswa serta kedua belah pihak,” ujar Chandra.

Menurutnya, kerjasama ini bertujuan untuk memperkuat sinergi antara dunia pendidikan dan pemerintahan dalam mengembangkan sektor digital kreatif di wilayah Kabupaten Banyumas.

“Dengan adanya kemitraan ini, diharapkan mampu menciptakan lingkungan inovatif yang mendukung pertumbuhan ekonomi dan kemajuan teknologi di tingkat lokal,” ungkapnya.

Ia menambahkan kerjasama ini adalah langkah awal menuju kampus yang lebih kreatif dan adaptif terhadap perubahan teknologi.

Baca juga : Universitas BSI Kampus Purwokerto Jalin Kerjasama dengan Hiroshima University Japan dan Hijiyama University

“Semoga kolaborasi ini dapat menjadi inspirasi bagi institusi pendidikan lainnya untuk terus berinovasi dan berkontribusi pada kemajuan teknologi di Indonesia,” tutupnya. (LAG)

Leave A Reply

Your email address will not be published.