Mahasiswa Prodi Sistem Informasi Universitas BSI Kampus Solo Siap Hadapi Tantangan Karir IT

0 23

Solo, BSINews – Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) terus memperlihatkan perhatiannya terhadap karir mahasiswa dengan menyelenggarakan seminar karir di bidang IT. Acara ini dihadirkan melalui Program Studi (Prodi) Sistem Informasi dan Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI kampus Solo, Kamis (14/12).

Seminar yang menampilkan narasumber terkemuka, Joko Marwiyanto selaku Kepala Bidang Sistem Informasi dan Statistik Kota Yogyakarta diikuti oleh oleh puluhan mahasiswa Prodi Sistem Informasi dan Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI kampus Solo.

Baca juga: Hadirkan PT Pegadaian, Prodi Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI Gelar Seminar Karir

Dalam sambutannya, Noor Hasan, selaku Kaprodi Sistem Informasi Universitas BSI kampus Yogyakarta, menekankan pentingnya pemahaman mahasiswa mengenai tantangan karir di bidang IT di masa depan. Seminar ini diadakan khusus untuk mahasiswa semester 1 dan 3, dengan tujuan memberikan bekal dan kesiapan menghadapi persaingan di dunia kerja.

“Seminar ini menjadi langkah awal untuk mempersiapkan mahasiswa menghadapi tantangan karir di masa depan. Dengan mengikuti kegiatan ini, mahasiswa dapat membuka wawasan dan motivasi dalam bidang IT yang kompetisinya sangat luar biasa,” tegas Noor.

Sementara itu, dalam materi presentasinya, Joko Marwiyanto membahas keunggulan kuliah di bidang IT dan tantangan pekerjaan di berbagai profesi seperti Programmer, System Analyst, Database Administrator, Data Analyst, hingga pekerjaan di pemerintahan.

Baca juga: Prodi Sistem Informasi Universitas BSI Sukses Gelar Seminar Karir Prepare Your Career Prepare Your Future

“Kuliah di jurusan IT memiliki banyak kelebihan. Ketika kita serius, kita akan memiliki bekal yang cukup, bukan hanya dari ilmu, tetapi juga dari keahlian melalui proses sertifikasi,” ujar Joko.

“Meskipun lulusan bidang IT banyak, tetapi yang profesional masih kurang. Inilah tantangan bagi teman-teman supaya nantinya bisa bersaing di dunia kerja. Mumpung masih menjadi mahasiswa, harus bisa mengoptimalkan waktu,” tambahnya.(ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.