Prodi Akuntansi Universitas BSI Gelar Workshop dan Sertifikasi Perangkat Lunak Zahir

0 10

Jakarta, BSINews – Prodi Akuntansi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sukses menggelar workshop dan sertifikasi mengenai perangkat lunak Zahir, solusi akuntansi terkemuka di Indonesia.

Acara yang digelar secara daring melalui Zoom pada Kamis, 14 Desember 2023 ini menampilkan pembicara terkemuka, yaitu Adhi Pradhitia selaku Training and Certification Head dan Ari Wibowo selaku Training of Training And Certification Dept dari PT. Zahir Internasional.

Baca juga: Pentingnya Sadar Pajak, Prodi Akuntansi Universitas BSI Gelar Seminar Pajak

Syamsul Bahri selaku Kaprodi Akuntansi Universitas BSI mengatakan, bahwa workshop dan acara sertifikasi ini bertujuan memberikan keterampilan praktis dan pengetahuan kepada peserta, termasuk mahasiswa dan para profesional, dalam menyederhanakan proses akuntansi mereka. Dengan demikian, peserta dapat meningkatkan keahlian mereka dalam menggunakan perangkat lunak Zahir secara efektif, membuka peluang karir di bidang akuntansi.

“Perangkat Lunak Zahir telah membawa transformasi dalam manajemen operasional keuangan bisnis dengan solusi akuntansi yang komprehensif dan mudah digunakan. Workshop ini memberikan peserta kesempatan berharga untuk mendapatkan pengalaman langsung dengan perangkat lunak tersebut, menjelajahi fitur-fiturnya, dan meningkatkan keterampilan mereka dalam menggunakannya secara efektif,” tuturnya.

Ia mengaku bangga dapat mendukung workshop dan acara sertifikasi ini. Ini sejalan dengan komitmen Prodi Akuntansi Universitas BSI untuk menyediakan pendidikan berkualitas dan melengkapi mahasiswa dengan keterampilan yang relevan dengan industri.

Disisi lain, Adhi Pradhitia membawa pengalaman luas dalam implementasi perangkat lunak Zahir di berbagai industri. Sementara, Ari Wibowo memimpin sesi workshop interaktif. Peserta diajak untuk memahami antarmuka perangkat lunak Zahir, mengatur profil perusahaan, mengelola transaksi keuangan, menghasilkan laporan, dan melakukan tugas akuntansi penting lainnya menggunakan perangkat lunak tersebut.

Baca juga: Kolaborasi Prodi Akuntansi dalam Ikuti Program Praktisi Mengajar

“Kami sangat antusias menyelenggarakan workshop dan acara sertifikasi mengenai perangkat lunak Zahir ini, karena hal ini memberdayakan peserta dengan keterampilan dan pengetahuan praktis,” ujar Adhi.

“Tujuan kami adalah memungkinkan peserta untuk memanfaatkan potensi penuh dari perangkat lunak akuntansi yang kuat ini,” lanjutnya.(ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.