Prodi Sistem Informasi Adakan Workshop Pembekalan Basis Data

0 18

Jakarta, BSINews–Prodi Sistem Informasi adakan workshop pembekalan basis data. Uji profisiensi merupakan bagian penting dari kegiatan untuk suatu pengakuan akan kemampuan dalam materi. Dalam rangka uji profisiensi basis data maka prodi Sistem Informasi dan prodi Rekayasa Perangkat Lunak, Fakultas Teknik dan Informasi Universitas BSI mengadakan workshop pembekalan basis data, Kamis (14/12/23).

Acara ini diselenggarakan secara online dan dihadiri oleh mahasiswa semester 3 prodi Sistem Informasi dan prodi Rekayasa Perangkat Lunak.

Baca juga: Mahasiswa Prodi Teknik Industri Universitas BSI Mengikuti Kegiatan Workshop dan Pembekalan Serkom

Prodi Sistem Informasi Adakan Pembekalan

Dalam workshop pembekalan uji profisiensi ini dipandu oleh Jenie Sundari, dosen Universitas BSI dan sebagai narasumbernya Peter J Kambey dari IT Manager di PT. Verra Inter Pangan (Red Bell)

Sriyadi selaku kaprodi Sistem Informasi Universitas BSI mengatakan bahwa mahsiswa didorong untuk mengikuti kegiatan pembekalan agar dapat memahami proses dari kegiatan uji profisiensi basis data.

“Kegiatan pembekalan ini diadakan terpisah dan dikerjakan secara online nantinya, tujuannya agar pelaksanaan uji profisiensi basis data berjalan lancar,” katanya.

Paparan materi yang disampaikan oleh Peter J Kambey berkisar materi pengertian basis data berlanjut sampai pemahaman basis data dalam penggunaannya. Dalam materi yang disampaikan, dijelaskan pula hubungan Quiery dalam proses mengolah data dalam bentuk DDL dan DML beserta contohnya juga diberikan.

Baca juga: Siapkan Lulusan Berkompeten, Prodi Teknologi Informasi Universitas BSI Gelar Pembekalan Sertifikasi Network Security

Banyak hal dikupas tuntas materi mengenai basis data, agar mahasiswa dapat lancar dalam proses uji profisiensinya, diberikan juga tutorial tahapan dan cara menggunakan aplikasi yang berasal dari Preinexus.

“Bagi mahasiswa yang mengikuti uji profisiesnsi ini semuanya dinyatakan lulus yang membedakan hanya predikat peringkat kelulusannya,” tandas Peter.

Workshop pembekalan uji profisiensi ini sangat penting diadakan agar mahasiswa mendapat bekal dan mudah dalam mengikuti ujiannya nanti. (UMF)

Leave A Reply

Your email address will not be published.