Workshop Karier, Strategi Persiapan Diri Dan Aksi Untuk Meraih Pekerjaan

0 19

Jakarta, BSINews–Workshop Karier sebagai persiapan diri dan aksi untuk meraih pekerjaan. Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) mengadakan seminar karier dengan tema ‘Strategi Persiapan Diri dan Aksi untuk Meraih Pekerjaan’ pada Kamis (14/12/2023).

Seminar karier ini diikuti oleh 184 mahasiswa semester tiga dari prodi Sistem Informasi dan Sistem Informasi Akuntansi. Seminar ini diselenggarakan dengan metode hybrid, yaitu sebagian peserta mengikuti secara daring dan sebagian lagi mengikuti secara luring di Aula Kampus Kaliabang.

Baca juga: BSI DIGINOFEST 2023: Pintu Emas Bagi Pencari Kerja Menuju Masa Depan Karier Cerah

Workshop Karier

Sriyadi, kaprodi Sistem Informasi Universitas BSI mengatakan seminar ini bertujuan untuk mempersiapkan para mahasiswa prodi Sistem Informasi dan Sistem Informasi Akuntansi Fakultas Teknik dan Informatika agar memiliki kemampuan bersaing di pasar kerja.

Pembicara seminar karier yakni Adi Supritana, perwakilan pimpinan prodi Universitas BSI dan Adi Praditia, Training and Certification Head PT Zahir Internasional.

PT Zahir Internasional merupakan perusahaan yang bergerak di bidang software akuntansi dan bisnis.

Adi Supriyatna, dalam sambutan pembukaannya, menekankan pentingnya seminar karier ini sebagai langkah nyata dalam mengembangkan mahasiswa agar tidak hanya terampil secara teknis.

“Tak hanya terampil secara teknis, lewat workshop ini diharapkan mahasiswa memiliki softskill yang vital untuk keberhasilan di dunia kerja,” tegasnya. Ia juga mengapresiasi kerjasama antara Universitas BSI dan PT Zahir Internasional dalam menyelenggarakan seminar karier ini.

Sementara itu narasumber Adi Praditia, dalam materinya, membahas tentang PT Zahir Internasional, strategi persiapan diri dengan kompetensi, dan aksi meraih pekerjaan. Ia menjelaskan tentang profil, visi, misi, produk, dan layanan yang ditawarkan oleh PT Zahir Internasional.

Ia juga memberikan tips dan trik tentang cara menentukan kompetensi yang dibutuhkan oleh pekerjaan yang diminati, cara membuat CV yang menarik, cara menghadapi interview dan cara mengembangkan karier.

Baca juga: Seminar Leadership And Self Development : Mental Health And Self Improvement Program Studi Manajemen Universitas BSI

“Peluang pekerjaan di bidang akuntansi, seperti akuntan virtual, pembukuan, dan auditor. Pekerjaan akuntan virtual menawarkan fleksibilitas yang luar biasa untuk bekerja tidak hanya dari jarak jauh, tetapi juga paruh waktu, pada basis musiman, atau pada jadwal kerja alternatif,” ujar Adi Praditia.

Ia menekankan pentingnya grooming, yaitu tindakan merawat diri yang dilakukan untuk menunjukkan penampilan yang rapi dan menarik.

“Grooming yang baik saat interview dapat membantu meningkatkan kesan positif pada pewawancara.

Seminar karier Universitas BSI merupakan salah satu bentuk komitmen Universitas BSI dalam menghasilkan lulusan yang berkualitas dan siap bersaing di pasar kerja. Universitas BSI terus berinovasi dan berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk memberikan layanan pendidikan yang terbaik bagi mahasiswanya. (UMF)

Leave A Reply

Your email address will not be published.