Tingkatkan Daya Saing Lulusan di Pasar Kerja, Universitas BSI Kampus Purwokerto Adakan Sertifikasi Kompetensi

0 8

Purwokerto, BSINews — Guna mempersiapkan serta meningkatkan daya saing lulusan di pasar kerja, Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Purwokerto mengadakan Sertifikasi Kompetensi bagi mahasiswa program studi (prodi) Sistem Informasi. Uji Kompetensi dengan skema programmer ini sukses terlaksana pada tanggal 15 dan 18 Desember 2023.

Baca juga : Prodi Periklanan dan Prodi Penyiaran Universitas BSI Gelar Pembekalan Sertifikasi Kompetensi

Ina Maryani selaku Kaprodi Sistem Informasi Universitas BSI kampus Purwokerto mengungkapkan bahwa sertifikasi ini bertujuan untuk mempersiapkan mahasiswa lulus dengan tidak hanya mendapatkan tanda bukti kelulusan tetapi juga mempunyai kompetensi sesuai dengan program studi yang ditempuh oleh mahasiswanya.

“Uji kompetensi skema programmer yang diadakan oleh program studi Sistem Informasi (SI) menunjukkan fokus universitas untuk memastikan bahwa lulusan tidak hanya memiliki gelar akademis tetapi juga kompetensi praktis yang diperlukan di
dunia kerja,” ungkap Ina.

Universitas BSI Kampus Purwokerto Adakan Sertifikasi Kompetensi

Menurutnya, dengan mengadakan kegiatan uji kompetensi seperti ini, universitas dapat memastikan bahwa mahasiswanya memahami dan mampu mengaplikasikan pengetahuan yang mereka dapatkan selama studi di dunia nyata. Ini juga dapat meningkatkan daya saing lulusan di pasar kerja.

“Setiap lulusan diharuskan memiliki kemampuan yang lebih supaya dapat bersaing didunia kerja, untuk menunjukan kemampuan lulusan Universitas BSI di bidang programmer mahasiswa harus memiliki sertifikat kompetensi,” imbuhnya.

Baca juga : Prodi Manajemen Pajak Universitas BSI Gelar Sosialisasi Sertifikasi Uji Kompetensi Teknisi Pajak

Ia menambahkan, dalam uji kompetensi skema programmer ini dilaksanakan uji kompetensi 9 skema sesuai dengan ketentuan BNSP. Asesor dalam kegiatan ini ada 5 asesor dari LSP Universitas BSI yaitu, Eva Argarini Pratama, Rachmat Hidayat, Imam Soleh Marifati, Aprih Widayanto dan Saifudin. Pada saat uji kompetensi mahasiswa harus melakukan demo program yang dikerjakan, dilanjutkan dengan uji wawancara dan diakhiri dengan ujian secara tertulis. (LAG)

Leave A Reply

Your email address will not be published.