Prodi Manajemen Universitas BSI Sukses Adakan Business Camp “Membangun Mahasiswa Unggul, Berdaya Saing dan Berstandar DUDIKA”

0 36

BSINews, Bogor-Prodi Manajemen berhasil mengadakan kegiatan Business Bootcamp yang didadakan di Hotel Asyana Sentul selama 2 hari satu malam untuk setiap batch nya. Kegiatan yang ditujukan untuk semester lima (5) prodi manajemen fakultas ekonomi dan bisnis Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) diikuti oleh 245 (Dua Ratus Empat Puluh Lima) mahasiswa yang terbagi atas 4 batch yaitu batch pertama  4-5 Desember 2023, batch kedua  5-6 Desember 2023, batch ketiga 6-7 Desember 2023, dan batch keempat 7-8 Desember 2023.

Baca Juga:Prodi Manajemen Universitas BSI Sukses Adakan Business Camp di Akhir Pekan 

Kegiatan business camp dimulai pukul 10.00 WIB dengan kegiatan seminar bertema “Membangun Mahasiswa Unggul, Berdaya Saing dan Berstandar DUDIKA”.

Nurvi Oktiani selaku Kaprodi Manajemen Universitas BSI mengatakan bahwa kegiatan business bootcamp ini salah satunya adalah mahasiswa akan mendapatkan ilmu baru dalam mempersiapkan lulusan berstandar DUDIKA dengan mempersiapkan skill pembuatan CV serta Interview Kerja, serta kelas debat yang dapat mengasah pengetahuan mahasiswa dan skill dalam berkomunikasi debat dengan benar.

“Kegiatan pertama adalah kelas skripsi, dimana mahasiswa dijelaskan mengenai cara pembuatan skripsi, mulai dari cara menentukan judul, mencari variabel, dan memilih objek penelitian serta metode penelitian yang dapat digunakan. Kegiatan kedua dilanjutkan dengan penyampaian materi “Tips Pembuatan Curriculum Vitae dan Interview Kerja untuk Persiapan Memasuki Dunia Kerja,” jelasnya.

Ia juga mengatakan bahwa mahasiswa-mahasiswi akan bersaing dengan lulusan lain didunia kerja. Tercatat dari data Angkatan kerja Agustus 2019 sebanyak 138,3 juta orang yang sudah bekerja 128,45 orang dan pengangguran sebanyak 7,07 juta.

Baca Juga: AP CAMP 2023: Ajak Mahasiswa Berani, Sigap, Inovatif

“Diharapkan mahasiswa mampu berargumen dengan baik, dapat menyuarakan pendapat dengan bijaksana serta data-data yang secara fakta terjadi,” tegasnya.(RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.