Prodi Teknologi Informasi Universitas BSI Siapkan Lulusan Mahasiswa Dengan Sertifikasi Program Analyst

0 32

Jakarta,BSINews–Prodi Teknologi Informasi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) siapakan lulusan mahasiswa dengan sertifikasi program analyst. Perkembangan dunia terknologi saat ini yang semakin pesat, membuat mahasiswa dituntut memiliki kompetensi secara legal dan fisik.

Prodi Teknologi Informasi (TI) Universitas BSI menggelar workshop pembekalan sertifikasi program analyst yang diikuti oleh mahasiswa TI semester 6 dan 7. Bekerjasama dengan Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Universitas BSI yang digelar secara daring pada Rabu (20/12/2023).

Baca juga: Universitas BSI Gelar Pembekalan Sertifikasi Network Administrator Madya Untuk Mahasiswa Teknologi Informasi

Prodi Teknologi Informasi Gelar Pembekalan Sertifikasi

Kegiatan diawali dengan sambutan dari Kaprodi Teknologi Informasi Universitas BSI, Hendra Supendar yang mengatakan, sertifikat kompetensi itu sendiri memiliki banyak manfaat.

“Tujuan kegiatan ini meningkatkan kualitas mahasiswa agar memiliki bekal dalam pelaksanaan ujian sertifikasi analyst program,” katanya.

Hadir sebagai narasumber, Sri Muryani selaku Asesor dalam bidang Analyst Program dan juga dosen Program studi (prodi) TI. Sri Muryani  menjelaskan bahwa sertifikasi kompetensi bertujuan agar mahasiswa dapat menyiapkan diri dan mengetahui apa saja materi yang harus disiapkan dan dipelajari untuk mengikuti ujian kompetensi agar para mahasiswa meraih predikat Kompeten.

Baca juga: Universitas BSI Bekali Mahasiswa Prodi Teknologi Informasi dengan Sertifikasi Mikrotik

“Saat ini kompetensi seseorang diukur berdasarkan SKKNI (Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia). Sehingga perlu adanya uji sertifikasi kompetensi. Untuk skema Analyst Program sendiri terdapat 10 unit yang akan diujikan berdasarkan SKKNI,” ungkap Sri Muryani.

Ia sangat berharap melalui workshop pembekalan ini, mahasiswa bisa menyiapkan diri dalam mengikuti uji sertifikasi kompetensi analyst program.

“Nantinya mahasiswa yang telah memiliki sertifikasi di bidang analyst program berpeluang besar mendapatkan karier sebagai system analyst atau program analyst,” tegasnya. (UMF)

Leave A Reply

Your email address will not be published.