Sosialisasi Penerapan Aplikasi PENEBAR pada TK Anak Bangsa

0 71

BSINews, Jakarta- Dalam sebuah insitusi atau perusahaan dalam era modern dan perkembangan teknologi yang semakin pesat, sebuah aplikasi menjaadi sebuah kebutuhan yang penting saat ini karena dengan memanfaatkan aplikasi kita dapat mengerjakan banyak tugas dari aplikasi tersebut.

Baca juga: Dosen Universitas BSI Hibah Aplikasi SPP Untuk Pondok Pesantren Walisongo Pontianak

Maka dari itu, untuk menyeimbangkan perkembangan teknologi tersebut, dosen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) melakukan kerja sama dengan TK. Anak Bangsa dalam kegiatan pengabdian masyarakat yang merupakan bentuk nyata dari kegiatan perkembangan teknologi berdasarkan ilmu pengetahuan dari perolehan Hibah Internal yang didapatkan dari Universitas BSI sebesar Rp. 5 juta dengan menerapkan aplikasi Penerimaan Siswa Baru (PENEBAR) pada TK Anak Bangsa, Sabtu (23/12) yang berlokasi di jl. Pasewaran No.3 12, RT.12/RW.5, Rawajati, Kec. Pancoran, Jakarta Selatan.

Kegiatan tersebut terdiri dari Kusmayanti Solecha, selaku Ketua Pelaksana Kegiatan PM (Pengabdian Masyarakat) dengan beranggotakan beberapa dosen, Oky Irnawati, Josep Tajul Arifin, dan Lita Sari Marita serta dua orang mahasiswa dengan memberikan pelatihan aplikasi PENEBAR kepada guru-guru TK Anak Bangsa agar bisa digunakan sebagai sebuah sistem yang baru.

Kusmayanti Solecha, selaku Ketua Pelakasana PM mengatakan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat bagi TK Anak Bangsa, disebabkan sebagai pembelajaran sistem informasi juga sebagai salah satu upaya meningkatkan animo calon siswa baru untuk mendaftar di TK Anak Bangsa.

“Orang tua calon siswa tidak lagi haru datang namun cukup dari rumah dan tetap bisa mendaftarkan anaknya bisa sekolah di TK Anak Bangsa,” ujar Kusmayanti Solecha dalam keterangan tertulis, Sabtu (23/12).

Baca juga: Dosen Universitas BSI Kampus Bogor Gelar Pelatihan Aplikasi Ms. Word dan Ms. Excel

Ia juga menambahkan, bahwa kegiatan ini sebagai salah satu Implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi, yakni Pengabdian Masyarakat.

“Kegiatan ini, juga sebagai upaya peningkatan kompetensi dosen dalam memenuhi kebutuhan Masyarakat,” tandas Kumayanti.

Leave A Reply

Your email address will not be published.