Seminar Menuju Profesionalisme Administrasi Perkantoran “Profesi Administrator di Era Digital”

0 33

BSINews, Jakarta-Program Studi Administrasi Perkantoran Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sukses menyelenggaraan kegiatan seminar menuju profesionalisme dengan tema “Profesi Administrator di Era Digital”. Kegiatan seminar ini terselenggara pada Rabu 20 Desember 2023 pukul 13.30 hingga 16.30 WIB di Aula Universitas BSI Jatiwaringin.

Baca Juga: Seminar Menuju Profesionalisme Mahasiswa Diajak Menanamkan Nilai Being, Skill dan Interpersona

Hadir sebagai  narasumber Ferry Faried selaku Marketing Manager PT. Bino Mitra Sejati atau lebih terkenal dengan Bantex. Ia mengatakan bahwa fungsi dokumen manajemen system yakni menyediakan data dengan cepat dan tepat untuk pengambilan keputusan serta sebagai tata kelola penyimpanan dokumen fisik yang terorganisir, efisien dan mudah dalam pencarian kembali.

“Masalah yang dapat timbul akibat dokumen manajemen system yang tidak tepat antara lain salah menggunakan acuan kerja, bukti kerja sulit ditemukan dan waktu terbuang untuk pencarian, adanya pengguna akses illegal, adanya pemalsuan dokumen serta ruang penyimpanan yang terlalu penuh. Pak Ferry pun mendemonstrasikan cara penggunaan setiap peralatan dan perlengkapan perkantoran sesuai dengan SOP yang berlaku,” jelas Ferry.

Inggit  selaku wakil ketua pelaksana kegiatan seminar ini mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengalaman nyata dari narasumber yang berpengalaman dibidang Administrasi Perkantoran, serta memberikan wawasan bagaimana bersikap professional di Era Digitalisasi.

Baca Juga: Pentingnya Manajemen Profesionalisme Program Studi Manajemen

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengalaman nyata dari narasumber yang berpengalaman dibidang Administrasi Perkantoran, serta memberikan wawasan bagaimana bersikap professional di Era Digitalisasi. Hal ini dapat memberikan bekal bagi mahasiswa dalam membangun citra diri yang baik dalam aspek lingkungan dan bersikap professional yang dimulai sejak dini”, ujar Inggit dalam sambutannya, selaku wakil ketua pelaksana kegiatan seminar ini,” tegasnya.(RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.