Sertifikasi Kompetensi Zahir Accounting Guna Menciptakan Mahasiswa yang Handal Dalam Pengolahan Laporan Keuangan

0 30

BSINews, Jakarta-Program Studi Administrasi Perkantoran Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sukses menyelenggarakan kegiatan Pembekalan dan Sosialisasi Sertifikasi Zahir Accounting, yang dilaksanakan melalui platform zoom cloud meeting pukul 19.00 – 21.00 WIB pada Rabu 3 Januari 2024. Kegiatan ini dipandu oleh Inggit Dessy Susanti sebagai moderator acara dan Adhi Praditia selaku Training and Certification Head PT. Zahir Internasional. sebagai narasumbernya.

Baca Juga: Sertifikasi Kompetensi Teknisi Akuntansi Madya Untuk Mahasiswa Program Studi S1 Akuntansi

Idah Yuniasih selaku Katua Program Studi Administrasi Perkantoran Universitas BSI, mengatakan tujuan dari pelaksanaan sertifikasi zahir adalah untuk menciptakan mahasiswa-mahasisiwi yang handal dalam pengolahan laporan keuangan dengan Zahir Accounting.

“Seluruh peserta agar dapat memperhatikan dan memahami dari keseluruhan materi dari acara pembekalan, sehingga pada saat pelaksanaan sertifikasi zahir accounting dapat dikerjakan dengan mudah dan mendapatkan hasil nilai yang maksimal,”ujar Idah.

Ia juga berharap pada acara pembekalan dan sertifikasi zahir accounting ini dapat bermanfaat bagi seluruh mahasiswa-mahasiswi Program Studi Administrasi Perkantoran Universitas BSI.

Sementara itu, Adhi Praditia selaku Training and Certification Head PT. Zahir Internasional mengatakan mengenai pengelolaan laporan keuangan dalam perusahaan dagang dan jasa mulai dari pembuatan perusahaan, pengaturan awal, data-data penting, proses penjualan dan pembelian secara kredit dan tunai, pencairan giro, transfer kas, persediaan dan laporan.

Baca Juga:Program Studi Hubungan Masyarakat Gelar Pembekalan Sertifikasi Kompetensi untuk Mahasiswa

“Semoga dengan adanya kegiatan Sosialisasi Sertifikasi Kompetensi Zahir Accounting dalam bidang Administrasi Perkantoran ini, diharapkan adanya persiapan yang maksimal untuk ujian sertifikasi dan semoga banyak mahasiswa yang lolos dalam mengikuti ujian sertifikasi nanti, sehingga semakin banyak lulusan Universitas BSI yang memiliki mutu dan berkualitas dengan penguatan dari sertifikat kompetensi, salah satunya Zahir Accounting,” jelasnya.(RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.