Universitas BSI Kampus Tegal Adakan Workshop Pembekalan Sertifikasi Skema Programmer

0 21

Tegal, BSINews —Sebagai Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Tegal sukses melaksanakan workshop pembekalan sertifikasi kompetensi skema programmer yang digelar oleh Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Universitas BSI, pada Kamis (4/1/2024).

Baca juga : Uji Sertifikasi Kompetensi Programmer: Mahasiswa Prodi Sistem Informasi Universitas BSI Kampus Solo Meniti Keahlian di Dunia Kerja

Acara yang diikuti oleh mahasiswa program studi Sistem Informasi semester 5 ini menjadi momentum penting untuk mempersiapkan diri dalam mengikuti uji kompetensi programmer.

Husni Faqih selaku asesor kompetensi LSP Universitas BSI sekaligus narasumber dalam kegiatan ini memberikan wawasan mendalam terkait teknis pelaksanaan uji kompetensi.

Workshop Pembekalan Sertifikasi Skema Programmer

“Ada syarat-syarat yang harus dipenuhi, dan berkas-berkas yang perlu disiapkan. Workshop ini menjadi forum interaktif yang tidak hanya memberikan pemahaman teknis, tetapi juga memberikan pandangan yang komprehensif tentang kategori dan rule-rule penilaian dalam uji kompetensi,” ujar Husni.

Ia menambahkan, kegiatan ini juga membimbing para peserta secara intensif untuk mengisi dokumen pra asesmen seperti verifikasi TUK, FR.APL.01 dan FR. APL.02.

Baca juga : Universitas BSI Kampus Tasikmalaya Gelar Uji Kompetensi Skema Programmer

“Workshop ini diharapkan memberikan persiapan maksimal bagi peserta yang belum memiliki Sertifikat Kompetensi Programmer. Sebagai bagian dari Program Studi Sistem Informasi (D3) Universitas BSI mahasiswa yang mengikuti workshop ini dapat lebih yakin menghadapi tantangan uji kompetensi yang akan datang,” tutupnya. (LAG)

Leave A Reply

Your email address will not be published.