Universitas BSI Siapkan SDM Unggul Dibidang Jaringan Komputer

0 10

BSINews, Jakarta- Dalam rangka menyiapkan SDM unggul dibidang jaringan komputer, Program Studi (Prodi) Teknologi Komputer dan Informatika Universitas BSI (Bina Sarana Informatika), menggelar pembekalan sertifikasi MikroTik MTCNA. Pembekalan ini, digelar secara daring, melalui Zoom, pada Senin, 15 Januari 2024 pukul 14.00-16.00 WIB.

Baca Juga: Mahasiswa Prodi Teknologi Komputer dan Ilmu Komputer Universitas BSI Siap Ikuti Sertifikasi MikroTik

Rachmat Adi Purnama selaku Ketua Program Studi (Kaprodi) Teknologi Komputer dan Informatika Universitas BSI dalam sambutannya mengatakan, menyiapkan SDM unggul merupakan salah satu tanggung jawab perguruan tinggi.

“Perguruan tinggi merupakan institusi pendidikan yang memiliki kewajiban dalam menyiapkan SDM unggul. Dengan sukses diselenggarakannya kegiatan pembekalan sertifikasi mikrotik MTCNA ini, diharapkan mahasiswa Universitas BSI, khususunya dari Program Studi (Prodi) Informatika dan Teknologi Komputer dapat lebih siap dalam menghadapi uji sertifikasi Mikrotik MTCNA nanti, dan meraih kelulusan pada sertifikasi tersebut,” jelas Rachmat Senin (15/1/2024).

Sementara itu, Sujiliani Heristian selaku narasumber yang merupakan MikroTik Academy Trainer Universitas BSI menjelaskan bahwa sertifikasi kompetensi memiliki peranan penting untuk mencetak SDM unggul.

“Kegiatan sertifikasi kompetensi menjadi salah 1 upaya dalam mencetak SDM unggul, untuk di bidang jaringan komputer, sertifikasi Mikrotik MTCNA merupakan sertifikasi yang sangat menunjang” jelasnya

Baca Juga: HIMATK Prodi Teknologi Komputer Universitas BSI Kampus Tegal, Adakan Acara Puncak Program Hibah P2MD

Suji menambahkan, sertifikasi Mikrotik MTCNA ini selain menunjang SDM unggu, juga diakui secara internasional.

“Sertifikasi mikrotik MTCNA ini diakui secara internasional, jadi pastinya akan mejadi bekal yang sangat menunjang mahasiswa untuk menjadi SDM unggul dan bersaing, khususnya dibidang jaringan computer,” tuturnya.(RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.