MTryout Menggandeng Siswa SMK Mekanik Cibinong dalam Program Internship AI di Universitas BSI

0 12

Bogor, BSINews – CEO MTryout, Amin Nur Rais menginisiasi program Internship di bidang kecerdasan buatan (AI) dengan tujuan memberikan kesempatan kepada siswa SMK Mekanik Cibinong untuk mengembangkan bakat dan pengetahuan mereka dalam dunia kecerdasan buatan. Kegiatan ini berlangsung pada Selasa, 16 Januari 2024 di Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Cilebut.

Baca juga: Melalui Internship MTryout, Siswa SMK Mekanik Cibinong Uji Bakat Jurnalistik di Universitas BSI Kampus Cilebut

Amin menjelaskan bahwa program ini menjadi pintu gerbang bagi siswa untuk mendalami dunia kecerdasan buatan sebagai mitra manusia. Dalam sesi kegiatan ini, para peserta diberikan paparan materi dan penjelasan mendalam mengenai kecerdasan buatan, dengan penekanan bahwa teknologi ini bukanlah pengganti manusia, melainkan mitra yang mampu meningkatkan kinerja dan kreativitas.

“Kegiatan ini tidak hanya memberikan wawasan teoritis semata, melainkan juga memberikan kesempatan praktis melalui program internship. Sebagai audience, siswa SMK Mekanik Cibinong dapat mengaplikasikan pengetahuan yang diperoleh secara langsung dalam dunia industri,” ujarnya.

Ia mengatakan, tujuan utama dari kegiatan ini adalah membuka wawasan siswa terhadap potensi kecerdasan buatan, sekaligus meningkatkan keterampilan mereka dalam menghadapi tantangan masa depan.

Baca juga: Mahasiswa BSI Kampus Cilebut Kupas Tuntas Rahasia Kuliah Sambil Kerja dan Wirausaha

“Dengan demikian, program ini diharapkan dapat menjadi langkah awal bagi para siswa untuk memahami, mengaplikasikan, dan terlibat aktif dalam pengembangan kecerdasan buatan sebagai bagian integral dari perkembangan teknologi di era modern,” tandasnya.(ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.